Indonesia English
Selasa, 18 Februari 2020 |
Peristiwa

Hari ke-8, Polda Banten Rilis Update Situasi Pasca Bencana Banjir Bandang

Rabu, 08 Januari 2020 13:38:27 wib - Komentar

Lebak,(Banten88.com):Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) merilis data update pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak, Banten. "Hari ke delapan pasca bencana Lebak, pukul 09.00 WIB, warga yang mengungsi di posko yang berada di kecamatan Curugbitung, Maja dan Cimarga mereka sudah kembali ketempat masing-masing, kini hanya di tiga kecamatan yang poskonya masih berpenghuni di antaranya posko yang berada di kecamatan Llebak Gedong, kecamatan Cipanas dan kecamatan Sajira," kata Kombes Pol Edy Sumardi Kabid Humas Polda Banten  saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020) pukul 09.00 Wib.

Edy juga mengatakan bahwa  warga yang berada dikecamatan Curugbitung, Maja dan Cimarga sudah beraktivitas normal dan jembatan penghubung antar desa sebagian sudah bisa dilalui warga meskipun masih ada Jembatan yang belum bisa dilalui warga, berikut data Jembatan yang sudah bisa di lalui dan belum bisa di lalui warga menurut data polisi.

Jembatan yang berada di kecamatan Lebak Gedong Akses jalan dari Kec. Lebakgedong menuju Kec.Sobang tepatnya di Jl. Raya Cipanas- Warung Banten masih tidak bisa di lewati Kendaraan R2/R4 akibat jembatan yang berlokasi di Kp.Cinyiru Ds. Banjarsari dan Kp. Muhara Ds. Ciladaeun yang merupakan jembatan penghubung kedua kecamatan terputus sedangkan  Jembatan yang menghubungkan antara Desa Banjar irigasi dan desa Lebaksangka sudah bisa dilalui menggunakan Jembatan Sementara yang di buat dari Bambu sepanjang 8 M.

Jembatan yang berada di kecamatan Cipanas, Jembatan (semi permanen)  yang menghubungkan Desa sukasari dengan Desa Haur gajrug belum belum bisa dilalui karena jembatan terputus. Jembatan Gantung penghubung antara kampung haur gajrug dengan kampung nangerang

Desa haur gajrug sudah terhubung menggunakan jembatan sementara dari swadaya masyarakat sekitar di bantu TNI/Polri  jembatan tersebut merupakan akses untuk pejalan kaki. Jembatan  penghubung desa sipayung dan desa telaga hiang masih belum terhubung (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top