Indonesia English
Senin, 16 Juli 2018 |
Politik

Hari Kedua, Pendaftaran Balon Bupati Lebak Masih Sepi

Selasa, 09 Januari 2018 17:12:59 wib - Komentar
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lebak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakik Bupati Lebak pada Pilkada 2018.

Lebak, (Banten88.com): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lebak telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakik Bupati Lebak pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Pada hari kedua tidak ada satu pun calon yang datang untuk mendaftar ke KPUD Lebak di Jalan Abdi Negara, Kecamatan Rangkasbitung.

Pendaftaran bakal pasangan calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur partai politik dibuka mulai 8-10 Januari 2018. Namun, pada Selasa (09/01/2018) siang tidak ada aktivitas mencolok pada hari kedua pendaftaran. Padahal, KPUD telah menyiapkan tenda di depan kantornya untuk menyambut bakal pasangan calon.

“Sampai hari ini belum ada konfirmasi dari pasangan calon yang akan mendaftar,” kata Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (09/01/2018).

Dikatakan Ketua KPU, pihaknya juga tidak bisa memastikan berapa jumlah pasangan calon yang akan daftar ke KPU.

“Kita tunggu saja sampai besok (Rabu,10/01,-red) ada berapa paslon yang daftar. Jika ada satu paslon yang mendaftar,” ujarnya.

Ahmad Saparudin menjelaskan, kesiapan KPU menghadapi masa pendaftaran sudah sangat optimal, mulai dari sisi administrasi, koordinasi, hingga pengamanan.

“Kesiapan KPU sudah cukup optimal. Kami buat senyaman mungkin, keamanannya juga sudah kami kondisikan dengan pihak Polres Lebak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, bakal pasangan calon tidak melakukan pendaftaran dihari terakhir waktu pendaftaran.

“Saya berharap bakal pasangan calon tidak daftar dihari terakhir, mengingat banyaknya jumlah dokumen persyaratan pencalonan yang harus diserahkan, dan kemudian diperiksa oleh KPU,” tandasnya. (Eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top