Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

HINDARI KECELAKAAN,PATUHILAH RAMBU-RAMBU LALU LINTAS

Minggu, 03 Juli 2016 17:03:57 wib - Komentar
AKP Lucky Permana Putra. Kepala Satuan Lalu lintas Polres Serang.

SERANG (Banten88.com) :Bagi para pemudik lebaran tahun 2016 diharapkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demikian dikatakan AKP Lucky Permana Putra. Kepala Satuan Lalu lintas Polres Serang.

 AKP Lucky Permana Putra mengatakan,bagi para pengendara kendaraan pada saat  mudik lebaran harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari kecelakaan.

"Kami berharap spanduk dan baliho yang kami pasang di beberapa titik jalur mudik diperhatikan dan dilaksanakan," ungkap Lucky ditemui disela-sela pengamanan jalur mudik, Minggu (3/7).

Tips kiat menjaga keselamatan yang tertera dalam spanduk Satlantas Polres Serang diantaranya, memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian, berdo'a sebelum berangkat, jangan membawa barang berlebihan, pengemudi roda 4 wajib mengenakan sabuk pengaman, bagi roda 2 menggunakan helm SNI, istrirahat ketika lelah, taati rambu-rambu dan jangan ngebut dan ugal-ugalan.

Lucky menambahkan, pengendara sepeda motor juga tidak dianjurkan membawa anak-anak serta berkendara tidak lebih dari dua orang saja karena dari segi angkutan kendaraan roda dua memang tidak direkomendasikan untuk dikendarai lebih dari dua orang. Hindari juga bawa barang berlebihan.

"Apabila merasa kelelahan dan mengantuk saat di perjalanan, maka jangan memaksakan diri. Silakan nanti beristirahat sejenak di pos yang telah kita sediakan atau di tempat lain yang memungkinkan untuk beristirahat," katanya. (RY)

KOMENTAR DISQUS :

Top