Indonesia English
Rabu, 22 Januari 2020 |
Kesehatan

HKN ke 55, Tatu Ajak Masyarakat Jaga kebersihan Lingkungan

Senin, 04 November 2019 12:16:26 wib - Komentar
Bupati Serang, Hj. Tatu Chasanah, SE, M.Ak hadiri peringatan HKN ke 55 di Desa Parigi.

Serang(Banten88.com) : Bupati Serang, Hj. Tatu Chasanah  menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar Dinas Kesehatan kabupaten Serang dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang. Tatu mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan nasional yang ke 55 ini diisi dengan kegiatan sunatan masal gratis, pemeriksaan kesehatan dan pembagian  520 paket sembako itu berlangsung di aula gedung Desa Parigi, kecamatan Cikande, Senin (4/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Serang, Hj Tatu Chasanah menyampaikan apresiasi atas nama pemerintahan kabupaten serang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang sangat ditunggu oleh masyarakat karena terkait dengan kesehatan, pelayanan kesehatan masyarakat juga pembagian sembako dari Diskoperindag kabupaten Serang yang sangat membantu masyarakat sekitar Parigi.

Persoalan tentang kesehatan masyarakat menjadi skala prioritas dan program yang diutamakan dalam periode pemerintahannya. Karena kita mau melakukan apapun harus kondisinya sehat terlebih dahulu, kita mau ibadah harus sehat, mau melakukan perekonomian harus sehat, karena tujuan Pemkab Serang adalah masyarakat yang makmur yang ingin kita capai dibawah lindungan Aloh SWT.

Perbaikan betonisasi Jalan di kabupaten Serang ini hampir selesai yang menjadi salah satu tugas Bupati Serang kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jalan yang menjadi kewenangan desa masih banyak yang rusak karena anggaran desa terbatas dan harus dibantu dari Pemkab Serang. Kedepan dari 1800 Km jalan desa, 400 km dinaikan statusnya menjadi jalan kabupaten dengan dilebarkan agar lebih banyak lagi jalan yang lebar yang berbeton.

“Perbaikan jalan menjadi skala prioritas karena menjadi jantung perekonomian masyarakat. Yang mau ngangkut hasil panennya, yang mau bekerja, sekolah dan kegiatan apapun kita membutuhkan kondisi jalan yang baik. Meski dengan anggaran dana yang terbatas pemkab Serang mengutamakan perbaikan jalan. Kami sepakat tidak mengganti mobil dinas kecuali sudah mogok karena kami ingin menghemat anggaran dan ingi membangun jalan sepanjang 601 km,”kata Tatu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Serang, Hj. Dr. Sri Nurhayati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kesehatan. Dan yang paling utama menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. “Alhamdulilah penyelenggaraan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Kesehatan nasional ke 55 tahun 2019 dengan mengadakan bakti sosial di wilayah Cikande ini berlangsung sukses dan lancar,”harapnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top