Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

Hujan Gerimis, Halaman Kantor Dindikbud Ciruas Becek

Selasa, 16 Oktober 2018 09:46:32 wib - Komentar
halaman kantor UPTD Ciruas becek lantaran kebanjiran

Serang,(Banten88.com):Hujan gerimis yang mengguyur Minggu malem (14/10) mengakibatkan halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ciruas menjadi becek. Meski semalem air menggenang setinggi 30 cm, namun sekarang sudah surut. Aktivitas pelayanan pendidikan tetap berjalan. Hanya saja beberapa kendaraan roda dua milik para penilik, pengawas dan staf tidak bisa masuk, terpaksa parkir di pintu gerbang kantor. Hal tersebut dikatakan Kasubag Tata Usaha, Dindikbud Kecamatan Ciruas, Sanwani, S.Pd kepada wartawan, Selasa (16/10).

Sanwani mengatakan, tergenangnya halaman kantor UPT Dindikbud Kecamatan Ciruas, diduga karena posisi halaman lebih rendah dari jalan raya Ciruas-Walantaka. Saluran air (Drainase) sepanjang jalan itu, dangkal, dipenuhi sampah. Akibatnya, jika hujan air meluap masuk ke dalam halaman kantor. Beberapa staf, penilik dan pengawas sekolah dasar saat ingin masuk ke kantor harus memilih jalan samping, dari mushola kemudian ke ruang kantor.

“Apabila hujan, air dari selokan masuk ke halaman bahkan ada yang masuk ke ruangan. Teras kantor menjadi licin dan halaman menjadi becek, susah dilalui. Kendati demikian, pelayanan tetap normal berjalan seperti biasa,”katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Ciruas, Deden Kusnadi, S.Pd membenarkan halaman kantor UPT Dindikbud Ciruas semalem teredam air karena luapan saluran air di sisi jalan. “Kami hanya bisa berdo’a jika turun hujan hanya sebentar saja jangan lama-lama agar air tidak meluap ke halaman kantor. Kita segera akan melakukan gotong royong membersihkan sampah yang ada di saluran air agar tidak mampet,”pungkasnya. (Iman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top