Indonesia English
Jumat, 06 Desember 2019 |
Seputar Banten

HUT Banten 16, Embay Mulya Syarief Ziarah ke Makam Uwais Qorni

Selasa, 04 Oktober 2016 18:36:15 wib - Komentar
Embay Mulya Syarief berziarah ke makam Tokoh pendiri Provinsi Banten Uwais Qorni, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. (4/10).

SERANG,(Banten88.com):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten Embay Mulya Syarief merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) provinsi Banten ke-16 dengan cara berbeda, yaitu dengan berziarah ke makam salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten Uwais Qorni, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. (4/10).

Menurut Embay,   masyarakat Banten harus senantiasa ingat terhadap tokoh pejuang berdirinya Provinsi Banten. Sebab, tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, tak ada Provinsi Banten. Meski para tokoh sudah tiada, namun semangat dan spirit mereka tetap terpatri di hati masyarakat Banten. Kunjungan tersebut juga dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Rangkasbitung. “Alhamdulillah saya bisa berziarah ke makam beliau, hajat ini sudah saya niatkan dari dulu,”ungkapnya.

Di mata Embay, Uwais Qorni merupakan sosok gigih dalam memperjuangkan Banten sebagai Provinsi. Uwais dikenal sebagai sosok yang mampu mengayomi dan menjadi teladan bagi banyak kalangan, terutama warga Banten. “Selain tokoh pejuang, beliau juga sebagai keluarga bagi saya,”tuturnya.

Embay mengingatkan, bahwa kematian adalah keniscayaan yang akan dialami oleh semua manusia. “Berziarah juga untuk mengingatkan bahwa setiap orang akan menemui kematian, semoga almarhum diampuni segala dosanya dan dilipat gandakan pahalanya,” tambahnya. Usai berziarah, Embay bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat sekitar yang juga teman karibnya. (El/AZM).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top