Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Pendidikan

IGTKI PGRI Kabupaten Serang Terus Berbenah

Rabu, 05 Desember 2018 09:22:03 wib - Komentar
Kegiatan rapat Kerja IGTKI PGRI Kabupaten Serang di aula gedung PGRI Kragilan

Serang,(Banten88.Com),-Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Serang terus berbenah agar mampu menjadi organisasi yang solid, bermartabat serta dapat mengikuti perkembangan pendidikan, kreatif, inovatif, dan visioner. Yang tidak kalah penting adalah, IGTKI PGRI diharapkan bisa lebih berperan aktif mendukung program wajib belajar anak usia 5-6 tahun, untuk mewujudkan anak didik yang cerdas intelektual, emosional dan spiritualnya. Hal itu disampaikan Sekretaris IGTKI Kabupaten Serang, Desmalah, M.Pd, kepada wartawan, usai kegiatan rapat kerja Kepala TK se kabupaten Serang, di gedung PGRI Kecamatan Kragilan, pada Rabu (5/12).

Menurutnya, tersebarnya PAUD maupun K yang ada di wilayah kabupaten Serang peran IGTKI PGRI Kabupaten Serang harus kontinyu melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga organisasi, dalam merealisasikan program yang tepat sasaran.

Materi yang dibahas dalam rapat, lanjutnya, tentang pembentukan pengurus ranting IGTKI kecamatan telah terbentuk 10 ranting. Data yang dimiliki IGTKI kabupaten Serang, jumlahTK yang ada sebanyak 127 TK, dengan rincian 3 TK Negeri, 124 TK swasta, dengan 598 kepala sekolah TK ditambah dengan 117 guru PNS.

Sementara itu, Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Serang, Ely Mulyani, S.Pd AUD mengatakan peningkatan mutu guru melalui SIM PKB. Penggunaan dana BOP mengacu pada petunjuk teknis. Terkait dengan partisipasi di kegiatan Porseni nasional, katanya, Provinsi Banten mendapat empat piala yakni harapan 1, menyanyi duet guru TK, harapan 1, lomba cipta lagu anak, harapan 2, permainan anak cipta guru.

“Singkronisasi dapodik berimbas pada bantuan yang akan diberikan dari Pusat. Sertifikasi guru TK PNS dan non PNS, triwulan III sudah dapat dinikmati,”katanya.

Di tempat yang sama, Penilik PAUDikmas UPT Dindikbud Kecamatan Kragilan, Ujang Mashuri, SE bersama Suirat, S.Pd menambahkan anggota IGTKI merupakan para guru PAUD dan TK yang merupakan mitra dari Dinas Pendidikan dalam menjalankan proses pendidikan yang lebih maju dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya bersama ibu Suirat, mewakili kepala UPT Dindikbud kecamatan Kragilan yang berhalangan hadir karena ada rapat, menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota IGTKI PGRI baik yang dari kecamatan maupun yang kabupaten yang telah mengaplikasikan program kerjanya,”ujarnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top