Indonesia English
Senin, 23 April 2018 |
Kesehatan

Ini Alasanya Minum Air Jahe Harus Jadi Rutinitas di Pagi Hari

Senin, 09 April 2018 10:01:42 wib - Komentar
Ilustrasi (Foto: Lifealth)

(Banten88.com): Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berinvestasi dalam kesehatan Anda. Seperti yang kita tahu, hal ini karena sarapan adalah waktu makan paling penting dalam satu hari.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah dengan minum air jahe di pagi hari. Jahe penuh dengan sifat antiinflamasi dan antibakteri. Hal ini mencegah tubuh dari serangan infeksi dan penyakit.

Selain itu, jahe juga memiliki antioksidan dan enzim yang membantu menyingkirkan racun dari tubuh. Jadi, minum air jahe sebagai rutinitas pagi adalah ide yang bagus. Mari kita cari tahu manfaat selengkapnya yang dilansir dari laman Lifealth, Senin (9/4/2018):

Tambahkan jahe ke kopi Anda

Kopi dan jahe membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena jahe dan kopi memiliki antioksidan. Jadi, cukup menambahkan jahe ke kopi. Mungkin terdengar sedikit berbeda, tetapi memiliki semua manfaat untuk kesehatan Anda.

Teh jahe untuk vitamin C

Orang-orang benar-benar menikmati secangkir teh jahe di pagi hari. Teh jahe sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Minuman ini tidak hanya merilekskan tubuh Anda, tetapi juga merilekskan perut Anda. Secangkir teh jahe juga membantu menghilangkan rasa lelah.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe penuh dengan sifat antimikroba yang membantu melawan bakteri berbahaya. Karenanya bakteri berbahaya dalam usus akan hancur ketika Anda minum air jahe hangat. Sifat antiinflamasi pada jahe juga membantu menghilangkan peradangan pada saraf sistem kekebalan tubuh.

Untuk meningkatkan metabolisme

Untuk hidup sehat, metabolisme yang sehat adalah suatu keharusan. Untuk ini, Anda bisa menambahkan air jahe ke rutinitas pagi. Minum air jahe akan membantu melawan bakteri. Minum air jahe juga merilekskan tubuh, terutama selama periode menstruasi. (Sumber : Okezone.com)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top