Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Kesehatan

Ini Cara Atasi Kulit Kering dan Berminyak dengan Masker Kentang

Kamis, 05 April 2018 07:10:59 wib - Komentar
lustrasi (Foto: Lifetimestyles)

(Banten88.com): Kentang kaya antioksidan dan mengandung beberapa mineral serta vitamin penting. Tapi, tahukah Anda selain manfaat kesehatannya, kentang dapat membantu perempuan semakin cantik?

Kentang dapat digunakan dalam bentuk masker untuk mendapatkan kulit awet muda dan bersinar. Semua masalah pada kulit, seperti berminyak, kering, jerawat atau lainnya dapat diatasi menggunakan masker kentang.

Berikut manfaat masker kentang untuk kecantikan kulit yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (5/4/2018):

1. Untuk kulit bercahaya

Kentang memiliki vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap bersinar. Mengonsumsi kentang juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus.

Selain dikonsumsi, kentang juga dapat dimanfaatkan seperti krim atau masker wajah. Anda cukup mencampurkan beberapa parutan kentang dengan madu. Oleskan di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dan keringkan. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk hasil yang baik.

2. Mengatasi kulit kering

Jika Anda memiliki kulit kering, masker wajah kentang yang sederhana ini dapat membantu mengatasinya. Selain itu, kentang juga bisa digunakan sebagai masker anti-penuaan.

Bahan:

2-3 sendok makan kentang yang telah diblender

1 sendok makan krim asam

Cara menggunakan:

Campur semua bahan tersebut menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada leher dan wajah Anda, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hangat. Masker kentang ini akan membuat kulit Anda menjadi halus dan melembapkannya, sehingga mencegahnya kering.

3. Untuk kulit berminyak

Masker kentang ini membantu menjaga kulit tetap halus dan bersih. Kulit berminyak pada dasarnya adalah penyebab timbulnya jerawat. Dengan kata lain, masker ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat dengan menyingkirkan minyak berlebih dari wajah Anda.

Bahan:

3 sendok makan kentang yang telah diblender

1 sendok makan buttermilk

2 sendok makan tepung gram

1 sendok makan jus lemon

Cara menggunakan:

Campur semua bahan di atas untuk membuat pasta. Terapkan campuran tersebut ke wajah dan leher. Cuci bersih setelah 30 menit dalam air hangat dan keringkan. Masker yang ideal untuk kulit berminyak ini juga akan membuat kulit Anda terlihat awet muda.

4. Menghapus sel-sel kulit mati

Masker kentang akan memberi warna kulit yang merata dengan menghilangkan sel-sel kulit mati. Masker ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu membuat kulit lebih cerah.

Bahan:

1 sendok makan jus kentang

1 sendok makan putih telur

1 sendok makan yoghurt

Cara menggunakannya:

Campur semua bahan dan oleskan di wajah dan leher. Biarkan selama minimal 20 menit dan bilas dengan air hangat. Masker ini membantu Anda mendapatkan cahaya alami di wajah. Coba cara ini setidaknya 2 kali seminggu. (Sumber : Okezone.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top