Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Teknologi

Inikah Ponsel Hasil Daur Ulang Galaxy Note 7?

Senin, 10 April 2017 14:28:58 wib - Komentar
Foto: detikINET/adifidarahman

Jakarta, (Banten88.com): Rumor soal Galaxy Note 7 yang akan kembali dijual oleh Samsung sudah beredar sejak lama. Dan kini di dunia maya beredar foto Galaxy Note 7 hasil daur ulang tersebut.

Ponsel yang akan kembali dijual itu disebut akan mempunyai baterai yang lebih kecil, yang sudah dikonfirmasi oleh Samsung. Penjualan kembali Galaxy Note 7 ini dilakukan untuk mengurangi sampah elektronik dari jutaan unit ponsel tersebut yang ditarik dari pasaran.

Gambar Galaxy Note 7 yang beredar itu disebut berasal dari Vietnam, dan mempunyai kode seri SM-N935. Ponsel dengan OS Android 7.0 Marshmallow itu menggunakan baterai 3.200 mAh, yang jauh lebih kecil ketimbang kapasitas baterai aslinya.

Samsung sendiri belum melepas informasi soal tanggal penjualan Galaxy Note 7 hasil daur ulang itu. Namun mereka sudah mengkonfirmasi kalau ponsel tersebut tak akan dijual di Amerika Serikat atau pun India.

Menjual kembali ponsel yang sudah ditarik dari pasaran hanyalah salah satu cara untuk mengurangi sampah elektronik. Cara lainnya adalah dengan mengumpulkan komponen-komponen seperti chip dan modul kamera, serta mengumpulkan bahan-bahan metal langka seperti tembaga, emas, nikel dan silver dari Note 7, dan menggunakannya kembali di ponsel lain.

Samsung sebelumnya ditekan oleh kelompok pencinta lingkungan Greenpeace untuk memikirkan cara yang paling 'hijau' untuk mengurus Note 7 yang mereka tarik dari pasaran. Greenpeace mengaku menyambut gembira rencana Samsung menjual kembali Note 7 tersebut.

Note 7 resmi ditarik secara global hanya dua bulan setelah perangkat itu dirilis pada Oktober 2016. Penyebabnya adalah ada sejumlah Note 7 yang mendadak meledak, yang kemudian ditemukan disebabkan oleh masalah pada baterainya. (Sumber : Detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top