Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Hukum dan Kriminal

Ipah Tewas Ditabrak Ertiga

Senin, 24 September 2018 19:14:42 wib - Komentar
ilustrasi.

Serang,(Banten88.com): Ipah, 26, warga Kampung Pematang Rt02/03, Desa Bakung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang tewas tertabrak mobil Suzuki Ertiga berplat nomor B 1349 SVJ, saat menyeberang di dalam tol Tangerang - Merak kilometer 56, Desa Undar Andir, Kecamatan Kibin, Minggu (23/9) malam.

Kanit Laka Lantas Subdit Bin Gakkum Polda Banten, Ipda Pujiyanto membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di dalam tol tersebut. Kejadian Laka yang terjadi pada hari Minggu itu menewaskan pejalan kaki saat menyeberang di dalam tol.

"Kejadianya di jalan Tol Merak-Tangerang KM 56 arah ke Merak. Kronologisnya, waktu itu sebuah mobil yang dikendarai Muhammad Prima Seputro berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan (cepat) sesampainya di TKP menabrak pejalan kaki yang diketahui bernama Ipah," katanya.

Menurut Pujiyanto, dalam kejadian itu, korban langsung meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, mobil yang menabrak korban melintang berada diantara bahu jalan, lajur sebelah kiri dan mobil mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri serta kaca bagian kiri pecah.

"Korban langsung kita evakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara. Sedangkan pengemudi mobil selamat, hanya mobilnya saja yang rusak," ujarnya.

Pujiyanto menjelaskan dengan adanya kejadian itu, masyarakat diminta untuk tidak menyeberang di dalam tol, karena jalan tol memang diperuntukkan untuk mobil dengan kecepatan tinggi. Masuknya penyeberang jalan malah bisa membahayakan pengguna tol.

"Selain membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan orang lain," jelasnya.

Sementara itu, KepaLa Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti(MMS) atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Indah Permanasari menyayangkan terjadinya kecelakaan di dalam tol tersebut. Pihaknya sudah berupaya mencegah masyarakat agar tidak menyeberang di dalam tol.

"ASTRA Tol Tangerang-Merak sudah melakukan berbagai upaya diantaranya, sosialisasi informasi melalui spanduk, sosialisasi media elektronik, website. Bahkan, secara periodik melakukan talkshow dan sosialisasi kepada warga masyarakat disekitar Tol Tangerang-Merak," katanya.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top