Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Pendidikan

IPDN BUKA PROGRAM STUDI PERPOLISIAN TATA PAMONG

Rabu, 02 Januari 2019 19:17:48 wib - Komentar
REKTOR IPDN Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, S.H, S.Sos, M.Si (kanan) saat menerima SK Izin Pembukaan Studi dari Kementerian Riset, Teknologi & Perguruan Tinggi.

BANDUNG (Banten88.com) : Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menerima Surat Keputusan Izin Pembukaan Program Studi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi RI yang diterima langsung oleh Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, S.H., S.Sos., M.Si, Senin (31/12/2018).  Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Doctor Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd, M.Pd kepada media cyber Banten88.com.

Lebih lanjut Dr.Rinny memaparkan,Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi RI dengan No: 1157/KPT/I/2018 ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti Ani Nurdiani Azizah.

Dalam penyerahan surat keputusan tersebut, masih jelas Rinny, selain Rektor IPDN, hadir pula Wakil Rektor I, Dr. Deti Mulyati, S.H., MH.CN, Kepala Biro I IPDN, Kepala LPPMI dan beberapa perwakilan fungsional dosen IPDN. Sedangkan pemberian SK  dilaksanakan di Gedung Kemenristekdikti di Jakarta.

Adapun program studi yang dibuka di IPDN yakni Program Studi Praktik Perpolisian Tata Pamong Program Sarjana Terapan, Program Studi Manajemen Keamanan dan Keselamatan Publik Program Sarjana Terapan, Program Studi Kebijakan Politik Program Sarjana Terapan, Program Studi Administrasi Pemerintah Daerah Program Sarjana Terapan dan Sistem Informasi kota Cerdas Program Sarjana Terapan.

Kepala Bagian Kerjasama dan Humas IPDN dalam kesempatan itu kepada Banten88.com juga menegaskan "Kami harap dengan adanya program-program studi baru yang sudah disahkan oleh Kemenristekdikti ini akan membuat IPDN semakin berjaya, semakin lebih baik dan semakin dapat berkompetensi dengan para lulusan Perguruan Tinggi lain. Diharapkan nantinya lulusan IPDN semakin handal dan berkarakter serta memiliki kompetensi serta skill yang unggul sesuai dengan tuntutan masyarakat dan menjadi pelayanan masyarakat yang profesional  ", tutur Dr. Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd., M.Pd.

TENTANG KABAG KERJASAMA & HUMAS IPDN

Rinny Dewi Anggraeni adalah Kabag Kerjasama dan Humas IPDN yang bergelar Doctor dari disiplin ilmu Bahasa dan Administrasi Pendidikan dari perguruan tinggi legendaris Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atau dulu tenar dengan sebutan IKIP Bandung yang berkampus di Jl.Dr.Setiabudhi. Rini bergabung dengan IPDN sejak 1993. Penugasan pertama sebagai staf Humas dan Protokol IPDN. Selanjutnya pada 2001 sebagai dosen dan fungsional dosen IPDN. Tahun 2006 - 2015 Kepala Unit Lab Bahasa dan Komputer IPDN. 2015 - 2016 Kepala Unit Perpustakaan IPDN. 2016 - 2017 Kabag Pelatihan IPDN dan 2017 sampai saat ini Kabag Kerjasama dan Humas IPDN. Menjawan pertanyaan media cyber Banten88.com " Apa tanggapan anda ketika pimpinan menugaskan sebagai Kabag Kerjasama dan humas ,". Rinny dengan tangkas menjawab " Karena saya lama berkecimpung di bagian humas dan protokol, sehingga ketika ditugaskan sebagai Kabag Humas tidak merasa terbebani. Karena sedikitnya saya telah memahami bidang tugas saya. Bagi saya bertugas sebagai Kabag Humas lebih banyak suka dan tidak ada duka,"   ungkapnya penuh percaya diri. (SS).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top