Indonesia English
Selasa, 18 Februari 2020 |
Peristiwa

Jaga Kenyamanan Warga, 18 Personil Polres Lebak Siaga Saat Malam Minggu

Minggu, 29 Desember 2019 15:31:05 wib - Komentar
Personil dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Kegiatan Patroli di tempat yang kerap menjadi lintasan kegiatan balap liar.

Lebak,(Banten88.com):Guna mengantisipasi kegiatan Kebut- Kebutan di Jalan Raya (Balapan Liar) Sepeda Motor Roda Dua yang di lakukan oleh Para Remaja, Pada saat malam Minggu, Personil dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Kegiatan Patroli di tempat yang kerap menjadi lintasan kegiatan balap liar tersebut.

Adapun untuk Rute yang sering dilakukan kegiatan Ajang Balapan Liar adalah di sekitar Alun-alun Rangkasbitung, Konsen, Balong, Jalan Multatuli. Jalan Sunan Kalijaga.

"18 orang personil Lalu Lintas dari Polres Lebak Polda Banten telah disiagakan dengan berpatroli guna untuk mencegah terjadinya aksi kegiatan balapan liar tersebut. Selain itu, kita juga menjaga aktifitas kenyamanan masyarakat yang bermalam mingguan yang tepusat di Alun-alun."kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung kepada awak media, Sabtu 28 Desember 2019 sekira pukul 19.30 Wib.

Agung menjelaskan bahwa adanya Aksi Balapan Liar tersebut sangat meresahkan masyarakat terutama mereka yang bermalam mingguan di Alun-alun Rangkasbitung. Tak hanya itu, Balap Liar juga mengganggu pengguna kendaraan bermotor lain yang sedang melintas di jalan tersebut.

"Balapan liar ini memiliki resiko yang besar. Sehingga bisa mengakibatkan terjadinya Kecelakaan berlalulintas di Jalan Raya. Bisa merugikan dirinya sendiri (pembalap), keluarga, serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar,"terang Agung.

Sementara itu, di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menghimbau kepada anak-anak muda agar memperhatikan keselamatan bagi dirinya dan pengguna kendaraan lain. Kegiatan patroli rutin itu, memang sebagai cipta kondusif guna mengantisipasi daerah rawan kecelakaan pada malam minggu dan menjelang tahun baru 2020.

“Lantaran banyaknya laporan bahwa anak-anak muda sering balap liar di daerah tersebut, polisi kita siagakan pada malam minggu guna mencegah kemacetan di jalan raya maupun kecelakaan lalu lintas.”tutupnya.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top