Indonesia English
Minggu, 21 Januari 2018 |
Pemerintahan

Jai B Kasi’in Dilantik Sebagai Pejabat Kepala Desa Leuwilimus

Rabu, 10 Januari 2018 14:15:31 wib - Komentar
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat kepala Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande di aula kecamatan Cikande.Rabu (10/1/2018).(Foto Iman)

Serang,(Banten88.com):Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Pejabat Kepala Desa Leuwilimus, kecamatan Cikande, kabupaten Serang selesai digelar.

Camat Cikande, Drs Ajat Sudrajat, M.Si melantik Jai B. Kasi’in menjadi pejabat Kepala Desa Leuwilimus menggantikan almarhum Rinan Effendi. Prosesi acara pelantikan berlangsung di aula kantor kecamatan Cikande dihadiri ratusan warga dan tokoh masyarakat desa Leuwilimus, Rabu (10/1/2018).

Hadir pula dalam pelantikan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto, Ketua Apdesi kecamatan Cikande, Eko Mudiharto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Serang Husein SH, Ketua MUI Cikande Ustad Aan Burhanudin, Kepala KUA Cikande Mutholib, S.Ag, M.Si, BPD Desa Leuwilimus, para perangkat desa Leuwilimus, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat kepala desa Leuwilimus yakni jangan mengangkat perangkat desa baru namun bisa melakukan rotasi dan mutasi perangkat desa sesuai dengan hasil evaluasi kinerjanya.

Mengingat periode pengurus BPD Desa Leuwilimus akan segera berakhir agar secepatnya menyusun dan melantik kepengurusan BPD Desa Leuwilimus yang baru ini kaitan dengan tugas dan tanggung jawab maupun tunjangan jabatan BPD.

Selain itu, lanjut Rudi, ketua RT dan RW yang masa jabatannya sudah habis masa segera dibentuk. Pemilihan RT dan RW hendaknya dipilih oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Cikande, Drs Ajat Sudrajat, M.Si mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Rinan Effendi dan pelaksana harian yang telah bertugas mengabdikan diri membangun desa Leuwilimus.

“Kepada Pak Jai B kasi’in untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat desa Leuwilimus dan pihak lainnya untuk meneruskan tongkat estafet menuju desa Leuwilimus yang lebih maju lagi,”kata Camat Cikande kepada Banten88.com usai acara pelantikan.

Sedangkan, Pejabat Kepala Desa Leuwilimus yang baru dilantik, Jai B kasi’in mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam acara pelantikan. Jai B. Kasi’in berjanji akan membangun sebaik-baiknya desa Leuwilimus.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua BPD Desa Leuwilimus, Drs Asep Abdullah, M.Pd didampingi H Jaenudin, Dasim S.Pd, Yogi, M Ikhsan dan Muslih berharap kepada Jai.B. Kasi’in selaku pejabat kepala desa Leuwilimus kedepan dapat meningkatkan kinerja yang sudah bagus menjadi lebih bagus lagi. (Iman).


KOMENTAR DISQUS :

Top