Indonesia English
Jumat, 03 Desember 2021 |
Politik

Jajaran Polsek Cadasari Polres Pandeglang Cek Logistik Jelang Pilkades 2021.

Jumat, 08 Oktober 2021 11:59:48 wib - Komentar
Polsek Cadasari, Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan pengamanan dan monitoring logistik Pilkades di wilayah hukumnya, Jumat (8/10/2021) pukul 09.00 WIB.

PANDEGLANG(Banten88.com): Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar beberapa hari lagi, jajaran Polsek Cadasari, Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan pengamanan dan monitoring logistik Pilkades di wilayah hukumnya, Jumat (8/10/2021) pukul 09.00 WIB.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh AIPDA ERWIN PUJIANTO (Kanit Provost Polsek Cadasari) dan BRIGADIR REZA SETIAWAN (Anggota Intel Polsek Cadasari).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cadasari AKP LUTFI TAMIMI NAPITUPULU, SE mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban pihaknya terus melakukan upaya antisipasi potensi kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Adapun Kegiatan pengamanan logistik Pilkades yang sudah berada di kantor Kecamatan Cadasari terdiri dari , Kotak Suara sebanyak 24, surat suara sebanyak 10.535, Segel sebanyak 96, Surat Undngan Pemilih sebanyak 10.845, Tali ties/Tali Ripet sebanyak 96 dan Tinta sebanyak 24 botol,” kata Kapolsek AKP LUTFI TAMIMI NAPITUPULU, SE.

Dikatakan Kapolsek, Pengamanan Logistik Pilkades dilaksanakan selama 24 Jam secara terus menerus sampai ada pergeseran logistik ke tingkat Desa.

AKP LUTFI TAMIMI NAPITUPULU, SE menambahkan, pihaknya akan potensikan Intel dan Bhabinmas untuk Mapping Kerawanan Pilkades di 4 Desa se-Kecamatan Cadasari.

“Ke 4 Desa tersebut diantaranya, Desa Ciinjuk, Tapos, Kaungcaang dan Kaduengang,” terang Kapolsek.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pilkades kecamatan Cadasari,  H. ADIS MUNTAHA bahwa dalam daftar lanjutan tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang 2021 masih menunggu perkembangan dari Dinas DPMPD Kabupaten Pandeglang.

“Kita masih menunggu informasi dari pihak terkait, terutama Dinas DPMPD Kabupaten Pandeglang,” katanya singkat.(sumber bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top