Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Seputar Banten

Jalan & Jembatan Desa Umbulan Kec Banjarsari Rusak Parah

Kamis, 17 November 2016 16:55:23 wib - Komentar
Jalan rusak di kabupaten Lebak.

LEBAK,(Banten88.com): Ruas jalan dan jembatan yang berada di Desa Umbulan Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten saat ini dalam kondisi rusak parah.

Saat hujan tiba dua jalan dan jembatan tersebut, sulit untuk dilalui masyarakat. Akibatnya, masyarakat yang akan beraktifitas dan anak anak sekolah yang hendak pergi belajar sering terhambat karena jalan dan jembatan tergenang air dan lumpur.

Menurut salah seorang warga Desa Umbulan, Intan mengeluh dengan akses jalan yang sudah hampir 10 tahun kondisinya rusak parah tersebut." Sejak tahun 2005 lalu ruas jalan ini rusak parah,belum ada perbaikan hingga," kata Intan yang juga guru di di SDN Umbulan Jaya 1 kepada awak media, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, ada dua ruas jalan dan jembatan penghubung ini yang kondisinya rusak parah sejak lama tidak diperbaiki. Padahal, akses jalan tersebut merupakan akses paling vital bagi warga masyarakat Desa setempat.

"Jika saat musim penghujan tiba biasanya banjir dan tidak bisa dilintasi. Kegiatan belajar mengajar lumpuh," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada pihak Pemerintah Desa maupun pemerintah daerah kabupaten Lebak agar segera memperbaiki akses jalan tersebut. Sebab, jika tetap dibiarkan seperti ini, anak-anak yang akan pergi sekolah sangat direpotkan dengan kondisi jalan yang seperti kubangan lumpur. "Bahkan anak sekolah terpaksa membolos karena jalan tidak bisa dilintasi," terangnya. (eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top