Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Seputar Banten

Jelang Pilkada, Polres Serang Kota & Kodim 0602 Gelar Zikir Bersama

Sabtu, 23 Juni 2018 21:09:49 wib - Komentar
Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang menggelar doa bersama di Mesjid An Nur Mapolres Serang Kota, Sabtu. (23/6/2018).

SERANG,(Banten88.com): Demi mewujudkan Pilkada untuk pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Serang, Provinsi Banten yang aman, tertib, dan damai, Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang menggelar doa bersama di Mesjid An Nur Mapolres Serang Kota, Sabtu. (23/6/2018).

Turut hadir dalam ritual do'a tersebut, para Pimpinan dan Komisioner KPU dan Panwaslu Kota Serang, para pejabat utama Polres Serang Kota dan Kodim 0602, para Kapolsek serta Danramil.  "Kegiatan ini sebagai wujud umat beragama yang memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap aktivitas pengamanan dan pelayanan, khususnya menghadapi Pilkada Kota Serang yang akan berlangsung Rabu (27/6/2018) mendatang," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

AKBP Komarudin menegaskan kemampuan fisik dan tekad tidaklah cukup dalam setiap menjalankan tugas-tugas namun harus disertai dengan doa sehingga selalu dalam lindungan Allah SWT dan Kota Serang menjadi kondusif. Kapolres berharap seluruh aparat keamanan yang dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Segala sesuatu itu harus disertai dengan doa. Kita sedang menghadapi pesta demokrasi 2018, sehingga kita duduk bersama, berdoa, dan menyatukan visi misi supaya terciptanya situasi aman, tertib, dan lancar," kata AKBP Komarudin.

Harapan yang sama juga diungkapkan Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Inf Harry Praptomo bahwa sudah menjadi tekad seluruh personil keamanan untuk menjadikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang berjalan lancar, aman dan kondusif. Dandim menjelaskan semua unsur yang terlibat dalam pilkada bergerak dan saling berkerjasama.

"Mudah-mudahan jerih payah kita akan menjadi ladang ibadah dan ladang amal bagi kita semua. Saya yakin KPU dan Panwaslu menjadi penyelengara yang netral sehingga bermanfaat bagi kebaikan masyarakat dan kita bersama," ungkap Dandim.

Selain sambutan dari Kapolres dan Dandim, acara do'a bersama juga diisi pembacaan Surat Yasin bersama serta tausiyah oleh tokoh ulama Kamtibmas dari Kecamatan Pontang, KH. Ubaidilah. (okan)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top