Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Seputar Banten

Jelang Ramadhan, Andika berziarah ke makam orangtuanya

Rabu, 16 Mei 2018 22:29:23 wib - Komentar
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama keluarga menyempatkan diri berziarah ke makam orangtua serta kakeknya di Kampung Gumulung, Kecamatan Ciomas, Kota Serang. pada Rabu (16/5).

SERANG,(Banten88.com):  Menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama keluarga menyempatkan diri berziarah ke makam orangtua serta kakeknya di Kampung Gumulung, Kecamatan Ciomas, Kota Serang. pada Rabu (16/5).

Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy tidak melupakan kegiatan rutinnya berziarah ke makam orang tua menjelang bulan suci ramadhan.

Memasuki jam istirahat, Andika memanfaatkannya untuk langsung ke lokasi pemakaman yang tidak jauh dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) tersebut, pada kesempatan itu Andika juga memboyong keluarganya untuk turut mendoakan ayahandanya Hikmat Tomet serta kakeknya Tubagus Chasan Sochib yang dimakamkan  bersebelahan.

"Sudah menjadi kewajiban, sebelum bulan suci ramadhan kami sekeluarga berziarah berdoa ke makam orang tua disini," ujar Andika Hazrumy.

Lebih lanjut, Andika mengungkapkan berziarah dapat mengingatkan setiap manusia bahwa kehidupan didunia hanya sementara sedangkan kehidupan yang kekal di akhirat, dimana semua yang hidup pada akhirnya akan meninggal, oleh karenanya setiap nafas dan waktu yang diberikan Allah SWT harus dimanfaatkan untuk melakukan kebaikan.

Selain itu, berziarah kemakam orangtua juga untuk meneruskan baktinya kepada orangtua dengan mendoakan ayahandanya yang mengajarkan nilai nilai kebaikan kepada anak-anaknya sama hidupnya dulu.

"Kita hormati orang tua, kita doakan orang tua, sebagai bakti kepada beliau yang telah menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak kami kecil," pungkasnya.

Sebagai kepala keluarga, Andika terlihat memimpin doa disamping makam ayahandanya, ditemani sang istri Adde Rosi Khoerunnisa dan adik bungsunya Ananda Trianh Salichan yang langsung menaburkan bunga ke makam ayahanda dan kakeknya kemudian dilanjutkan ke makam lainnya yang berada dikawasan pemakaman tersebut. (Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top