Indonesia English
Minggu, 25 Agustus 2019 |
Nasional - Hukum dan Kriminal

Jelang Ramadhan Kasus Pencurian Ranmor Meningkat, 30 Tersangka di Bekuk

Selasa, 16 Juni 2015 19:17:03 wib - Komentar
Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifudin Ungkap Curas dan Curat serta menangkap 30 tersangka.

Serang,(Banten88.com): Kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Hukum Polres Serang menjelang bulan Ramadhan meningkat, sepanjang bulan Juni 2015.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan menangkap 30 tersangka dari berbagai tempat dengan barang bukti kendaraan yang diamankan sebanyak 11 unit.

"Menjelang bulan ramadan melaksanakan  operasi cipta kondisi. Ada 30 tersangka yang berhasil kita amankan, 12 tersangka sudah kita titipkan di Rutan. Barang bukti baru 11 unit motor, yang masih dalam pencarian ada 2 unit," Kata Nunung, dalam ekspose yang digelar Selasa (16/6) sore.

Kapolres menambahkan selain mengungkap aksi kejahatan jalanan, pihaknya juga mengamankan sekitar 1.500 botol berisi minuman keras dari sejumlah warung, toko ataupun tempat hiburan malam. "Dengan operasi cipta kondisi ini, saya berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan khusyu," ujar Kapolres.

Pernyataan yang sama dikatakan, Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino mengungkapkan bahwa menjelang bulan Ramadhan kasus pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat meningkat.

"Masih modus lama yang pelaku lakukan, dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T, pelaku beraski saat malam hari disaat pemiliknya lengah tanpa menggunakan kunci ganda," jelasnya.

Ia menduga meningkatnya jumlah kasus kejahatan curanmor dibandingkan dihari biasa di wilayah hukum Polres Serang karena banyaknya faktor yang menyebabkan.

"Faktor memicu terjadinya kriminalitas karena kebutuhan ekonomi sehari hari, ditambah lagi adanya peluang-peluang pelaku untuk melakukan kejahatan tersebut," jelasnya.

Untuk mengantisipasinya, lanjut Arrizal, pihaknya akan menupayakan dengan terus melakukan upaya penyelidikan dan pengungkapan, pengejaran kepada pelaku sehingga dapat menekan aksi kejahatan.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top