Indonesia English
Sabtu, 20 April 2019 |
Pendidikan

Jelang UNBK, SMK Prestasi Cikande Gelar Do’a Bersama

Minggu, 24 Maret 2019 13:53:04 wib - Komentar
kegiatan do'a bersama di SMK Prestasi Multi Program sehari menjelang pelaksanaan UNBK.

Serang (Banten88.Com),-Ratusan Pelajar SMK Prestasi Multi Program Cikande, Kabupaten Serang mengikuti do’a bersama. Mereka berdoa agar dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diberikan kelancaran dan mendapatkan hasil nilai yang bagus. Kegiatan doa bersama berlangsung di ruang aula sekolah, Sabtu (23/3).

Wakasek Kurikulum SMK Prestasi Multi Program Cikande, Fiska Yuditio, S.Pd mengatakan, seluruh pelajar kelas XII yang berjumlah 132 orang mengikuti kegiatan do’a bersama sebagai bentuk ikhtiar bersama, do’a dan dzikir secara bersamaan agar mendapat ketenangan dan spirit dalam menjalani UNBK diberikan kemudahan, kecerdasan, kelancaran supaya berhasil dalam UN. Tidak hanya do’a dan dzikir yang diberikan namun ada juga siraman rohani kepada siswa siswi dari salah satu guru, ustad Eko. Suasana haru terlihat saat seluruh siswa siswi mendengarkan do’a yang dibacakan salah satu guru. Mereka menunduk terharu dan tanpa terasa meneteskan air mata berharap agar do’a yang dipanjatkan dapat dikabulkan.

“Para pelajar berdo’a agar lancar menghadapi UNBK. Hadir dalam do’a bersama ini Fiska Yuditio, S.Pd, Wakasek Kurikulum, Patni Raditi, S.Pd sebagai wakasek Kesiswaan, ustad Eko Wahyudi, S.Pd.I wakasek bidang hubungan industri dan 4 orang guru lainnya. Alhamdulilah kegiatan berlangsung hikmad dan lancar,”kata Fiska kepada wartawan, melalui keterangan tertulis, Minggu (24/3).

Sementara itu, Kepala SMK Prestasi Multi Program Cikande, Tini  Khodijah, S.Pd.I menambahkan kegiatan UNBK akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Sekolah sudah melakukan persiapan maksimal agar seluruh pelajar dapat mengikuti UNBK. Salah satu upaya yang dilakukan sekolah dengan memberikan pembekalan bimbingan belajar dan do’a bersama dapat mendorong semangat dan para pelajar bisa siap menjalani UN.

“Kami sudah berupaya melakukan berbagai persiapan agar siswa dapat mengikuti UNBK. Fasilitas peralatan komputer, proktor dan teknisi sudah siap serta jaringan internet sudah terkoneksi. Kami yakin siswa siswi mampu menjalani ujian nasional,”ujarnya.

Menurut Tini, sekolah sudah menentukan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan dengan sistem yakni UNBK, melalui pedoman operasional standar (POS). UN jenjang SMK dan sederajat, pelaksanaan UNBK pada Senin (25/3) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia,  terbagi tiga sesi (Jam 07.30 Wib – 09.30 Wib, Jam 10.30 Wib – 12.30 Wib, jam 14.00 Wib-16.00 Wib). Hari kedua, Selasa (26/3) mata pelajaran matematika dan hari ketiga, Rabu (27/3), dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari ke empat, kamis (27/3) dengan mata pelajaran teori kejuruan. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top