Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Johann Zarco Berambisi Raih Kemenangan Perdana di GP Valencia

Selasa, 07 November 2017 09:46:30 wib - Komentar
Johann Zarco berharap bisa meraih kemenangan atau setidaknya kembali merebut podium di GP Valencia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Jakarta, (Banten88.com): Di tengah atmosfer persaingan sengit antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, Johann Zarco menegaskan ambisinya untuk bisa mendapatkan kemenangan perdana di seri MotoGP musim ini.

Zarco yang baru naik kelas ke MotoGP musim ini mengundang banyak pujian karena performa impresif yang ia tunjukkan sejak awal musim. Zarco sukses naik podium di beberapa seri termasuk di seri terakhir di GP Malaysia. Ia pun secara sah menyabet status sebagai rookie of the year.

“Saat ini kami akan memasuki seri terakhir MotoGP tahun ini dan tak terasa satu musim berjalan sangat cepat, namun yang pasti tahun ini begitu menarik.”

“Saya sangat gembira bisa pergi ke Valencia dengan tingkat kepercayaan diri seperti yang saya miliki saat ini. Selain itu saya juga mendapat perasaan yang positif dalam beberapa seri terakhir,” kata Zarco seperti dikutip dari Crash.

Zarco sendiri tanpa ragu menyebut targetnya adalah berusaha meraih kemenangan perdana di seri MotoGP musim ini. Catatan terbaik Zarco adalah runner up di GP Perancis.

“Saya akan melihat bagaimana potensi yang saya miliki pada sesi latihan hari Jumat dan Sabtu. Bila saya bisa tampil kompetitif dan mampu bersaing dengan pebalap di tiga besar, maka saya bisa berharap untuk meraih podium.”

“Mengapa saya tak berpikir untuk bisa jadi juara? Mari lihat apa yang terjadi, namun yang pasti saya akan sangat menikmati GP Valencia,” ujar pebalap asal Perancis ini.

Zarco saat ini ada di posisi keenam dengan nilai 154 poin. Ia berjarak 17 angka dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi ketujuh namun sudah tak mungkin memburu posisi kelima yang ditempati oleh Dani Pedrosa. (Sumber : CNNIndonesia.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top