Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Nasional

Jokowi Minta Tragedi "Brexit" Tak Terulang di Mudik Lebaran Tahun Ini

Senin, 03 April 2017 19:30:40 wib - Komentar
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017).(Fabian Januarius Kuwado)

Jakarta, (Banten88.com): Presiden Joko Widodo meminta agar tidak ada lagi kemacetan panjang saat Mudik Lebaran tahun ini.

Kepala Negara meminta kemacetan panjang hingga 18 kilometer yang terjadi di pintu tol Brebes Timur atau dikenal sebagai "Brexit" pada tahun lalu jangan sampai terulang.

Apalagi, kata Presiden, pada tahun ini sudah ada beberapa ruas jalan tol baru yang sudah selesai dibangun dan siap digunakan.

Pesan ini disampaikan Presiden kepada jajarannya saat rapat terbatas mengenai persiapan menghadapi Idul Fitri di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

"Dengan telah dibangunnya beberapa ruas jalan tol jangan sampai brexit yang waktu itu terjadi kembali," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai rapat terbatas.

Selain soal transportasi mudik, Pramono mengatakan, Presiden Jokowi juga menekankan soal harga bahan pokok dan keamanan.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini tidak akan terjadi kembali kemacetan di tol brexit atau ruas tol lainnya.

"Enggak lah, dulu kan kurang koordinasi. Kita enggak menyangka orang mau ke brexit," ucap Budi Karya. (Sumber : Kompas.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top