Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Olahraga

Juan Mata Optimistis Man United Lanjutkan Tren Positif di Anfield

Selasa, 11 Oktober 2016 18:13:41 wib - Komentar
Mata Optimistis Man United Lanjutkan Tren Positif di Anfield

(Banten88.com): Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku sangat antusias menyambut pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016). Pemain berusia 28 tahun juga yakin Setan Merah bisa melanjutkan tren positif di kandang The Reds itu.

Bagi Mata, pertandingan ini sangat spesial bagi dia sendiri serta pemain, klub, dan fans Man United. Pemain asal Spanyol itu pun berharap bisa terlibat dalam laga tersebut.

"Pertandingan internasional telah berakhir dan kami sudah fokus ke laga Premier League. Kami akan menghadapi salah satu pertandingan terbesar tahun ini, yaitu berkunjung ke Anfield Road," kata Mata dikutip dari Football 365.

"Seperti Anda tahu, pertandingan ini sangat spesial bagi para fans Manchester United. Secara umum, pertandingan ini juga salah satu yang terbesar di sepak bola Eropa," ucapnya.

Posisi Man United dalam pertandingan tersebut memang tidak diunggulkan. Pasalnya, Liverpool kini tengah tampil gemilang dan berhasil memenangi empat laga terakhir di Premier League.

Sedangkan performa Man United saat ini sedang menurun. Setelah menang 4-1 atas Leicester City, Setan merah tertahan oleh Stoke City dengan skor 1-1.

Namun, Mata yakin kondisi dan moral bertanding pemain Man United kini sama baiknya dengan Liverpool. Terlebih sebelum laga ini digelar, sebagian besar para pemain tampil di level internasional dan kembali ke klub dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

Jelang pertandingan menghadapi Liverpool ini, Mata mengaku optimistis bisa memberikan kontribusi dan Man United akan meraih kemenangan. Terlebih dalam dua pertemuan kedua tim pada ajang Premier League, Setan Merah selalu memang di Anfield.

"Saya sangat beruntung pernah menikmati laga ini pada masa lalu. Kali ini, dengan kondisi kedua tim yang baik. Saya berharap kita semua bisa menyaksikan pertandingan sepak bola yang spektakuler," tutur Mata.

"Kami berharap bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan kompetitif. Setelah meraih hasil imbang pada laga terakhir, tentu tim ingin sesegera mendapatkan tiga poin, seperti yang kami lakukan pada dua laga Premier League terakhir kami di Anfield," ujarnya.

Pada dua pertandingan terakhir Premier League, Manchester United memang menjadi "tuan rumah" di Anfield. Mereka menang 2-1 pada Maret 2015 dan 1-0 pada Januari 2016.

Sumber :kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top