Indonesia English
Selasa, 27 Oktober 2020 |
Seputar Banten

Kabid Humas Polda Banten Lakukan Asistensi Pelaksanaan Operasi Yustisi di Polsek Cibeber

Kamis, 24 September 2020 20:41:06 wib - Komentar
Kabid HUmas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

CILEGON,(Banten88.com): Pamatwil Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melakukakan pengawasan dan asistensi pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Cibeber Polres Cilegon, Kamis (24/09/2020).

Edy Sumardi mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.  "Kita melibatkan seluruh elemen baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cilegon," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan bahwa kedatangannya ke Cilegon untuk memastikan pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Cibeber.

"Saya selaku Pamatwil tetap ingin memastikan bahwa perintah pimpinan baik itu dari bapak Presiden kemudian Kapolri dan sebagainya itu sudah diterapkan dan dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah Cilegon. Dalam hal ini kami juga akan melihat bagaimana sinergitas antara Polres dengan Kodim dan juga Pemkot Cilegon dalam melakukan penegakan disiplin dalam rangka menghadapi Covid-19," kata Edy Sumardi.

Dalam kunjungannya, Edy Sumardi mengatakan bahwa rencana kegiatan pelaksanaan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Cibeber perlu dilakukan beberapa perbaikan.

"Ya, saya melihat untuk rencana kegiatan dan mekanisme pelaksanaan operasi yustisi yang belum sesuai. Dan saya melihat tidak dilakukannya Anev selama pelaksanaan operasi yustisi, sehingga saya selaku Pamatwil memberikan arahan kepada Polsek Cibeber agar pelaksananan operasi yustisi berjalan sesuai dengan sasaran dan target," terang Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilaksanakannya razia Operasi Yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih marak dan terus memakan korban. Semoga apa yang dilaksanakan pemerintah ini dapat menekan jumlah korban yang terpapar COVID-19.

"Kami selalu mendukung kebijakan pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19. Karena yang kitahui sekarang, Covid-19 masih menjadi pandemi di sekitar kita. Oleh karena itu kami melaksanakan operasi yustisi yang bertujuan untuk penegakkan pendisiplinan kepada masyarakat," tutur Edy Sumardi.

"Kami dari Polda Banten tak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," tutup Edy Sumardi. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top