Indonesia English
Kamis, 22 Februari 2024 |
Kesehatan

Kabiddokkes Polda Banten Hadiri Kegiatan Pembinaan Petugas Penanganan Covid-19

Selasa, 22 November 2022 20:06:59 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo didampingi Ahli Madya 2 Biddokkes Polda Banten dr. Nurlita, menghadiri kegiatan pembinaan dan pendampingan bagi petugas penanganan Covid-19 bersama unsur kesehatan TNI-Polri yang bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada Selasa (22/11).

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Banten Drs. M. Agus Setiawan A.W., M.Si, Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Rr Sulistiorini, Perwakilan Denkesyah Serang Lettu CKM Hamiludin, beserta sejumlah Babinsa Korem 064/MY, Bhabinkamtibmas Polda Banten, dan staf Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Drs. M. Agus Setiawan A.W., M.Si menjelaskan total kasus Covid-19 di Provinsi Banten, "Sesuai data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten bahwa kasus Covid-19 sampai dengan tanggal 20 November 2022 sebanyak 353.158 kasus, dengan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 2.966 kasus, dan 345.501 kasus dinyatakan sembuh," kata Agus.

Kemudian Agus memberikan apresiasi kepada seluruh lintas sektor yang berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19, "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19, meskipun kita semua mengetahui sampai saat ini belum ada tanda-tanda pandemi akan berakhir, namun kita semua berharap agar terus menjalin komunikasi dengan baik sehingga dapat meminimalisir kasus pandemi dan mengatasi dampak yang ditimbulkan Covid-19," ucap Agus.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. "Tujuan dilaksanakan pembinaan dan pendampingan bagi petugas penanganan Covid-19 bersama unsur kesehatan TNI-Polri adalah untuk meningkatkan pengetahuan personel TNI-Polri serta seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini, terkait tugas-tugas kedokteran Kepolisian dan pelayanan terhadap masyarakat,” jelas Agung.

Diakhir, Agung mengungkapkan harapannya dari pembinaan dan pendampingan bagi petugas penanganan Covid-19, "Dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 tentunya kegiatan pembinaan ini adalah untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat melalui seluruh peserta yang hadir pada hari ini, sekaligus sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi masalah kesehatan dimasa yang akan datang, serta dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat menyempurnakan pelayanan kesehatan di Provinsi Banten," tutup Agung. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top