Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Seputar Banten

Kades Cikotok Inisiasi Pembangunan Masjid

Kamis, 27 Oktober 2016 16:37:32 wib - Komentar
Pembangunan Masjid di Kampung Pasir Nangka, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber kabupaten Lebak, Banten.

LEBAK,(Banten88.com):Kepala Desa (Kades) Cikotok Dadan Rudianta mengaku saat ini dirinya tengah menginisiasi pembangunan sebuah Masjid di desanya dengan biaya hasil swadaya masyarakat setempat.

Dadan mengatakan, pembangunan  Masjid yang terletak di Kampung Pasir Nangka, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. ini berawal dari jamah Masjid yang selalu mebludak. Sehingga mesjid tidak lagi mencukupi jika dipakai solat.

"Bahkan kalau solat Jumat jamaah ada yang solat di teras rumah. Maka dari itu, saya mencoba berbicara dengan sejumlah tokoh untuk pembangunan mesjid dengan cara gotong royong baik dalam dana maupun pembangunannya," kata Dadan, kepada banten88.com, Kamis (27/10).

Swanta, Ketua Dewan Kesejahteraan Mesjid setempat menyatakan, pembangunan Masjid di desanya ini murni dari hasil swadaya masyarakat. Adapun anggaran pembangunan mesjid dengan dua lantai tersebut di perkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 700 juta, dan saat ini dana yang sudah terkumpul melalui swadaya sebesar Rp 150 juta.

"Kekurangannya memang cukup besar, sedangkan pembangunan sedang berjalan. Kami berharap ada donatur baik pengusaha atau Pemerintah untuk membantu pembangunan Masjid kami ini," harap Swanta.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top