Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Politik

KANG DJ DAN PENGURUS K SPSI 1973 KABUPATEN TANGERANG AUDIENSI DENGAN BUPATI

Kamis, 04 Oktober 2018 07:59:39 wib - Komentar
KETUA DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten kang DJ didampingi pengurus DPC Kabupaten Tangerang Suherman dan Budiono audiensi dengan Bupati Tangerang Muhammad Zaki Iskandar.

TANGERANG (Banten88.com) :KETUA DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten H. Dwi Jatmiko, SE, MM (Kang DJ) bersama 2 pengurus DPC K SPSI 1973 Kabupaten Tangerang Suherman dan Budiono Rabu (3/10/2018) audiensi dengan Bupati Tangerang Muhammad Zaki Iskandar di Hotel Lemo kawasan Bojong Nangka (Bonang) Kabupaten Tangerang.

Dalam audiensi tsb, DJ menyampaikan kepada Bupati, bahwa saat ini federasi pekerja yang menggunakan nama K SPSI ada 3 yakni K SPSI dipimpin Andi Gani Nuwa Wea, K SPSI dipimpin Yorrys Raweyai dan K SPSI 1973 dibawah kepemimpinan Serta Ginting. Kang DJ dan 2 pengurus yang audiensi dengan bupati adalah dari organisasi federasi serikat pekerja K SPSI 1973.

Usai menerima pengurus K SPSI 1973, media cyber Banten88.com meminta tanggapan kepada Bupati Zaki Iskandar terkait eksistensi K SPSI 1973, bupati berkomentar " Apapun nama organisasi serikat pekerja silahkan saja, utamanya adalah legalitasnya harus jelas ", tegas bupati.

Sementara itu kang DJ yang ditemui media cyber Banten88.com di loby hotel Lemo mengatakan, saat audiensi dengan bupati ia menjelaskan saat ini ada 3 federasi serikat pekerja yang menggunakan nama K SPSI. Saya secara terbuka menyampaikan kepada bupati bahwa semula kami gabung dengan K SPSI dibawah kepemimpinan Yorris Raweyai, namun karena dalam perjalanan organisasi kami rasa ada yang kurang pas, sehingga kami bergabung dengan K SPSI 1973 dibawah kepemimpinan Serta Ginting. Latar belakang lain kami gabung dengan K SPSI 1973 karena organisasi serikat pekerja ini memiliki semboyan kembali ke Khitah atau tujuan dasar berorganisasi yakni memberikan Perlindungan, Pembelaan dan Kesejahteraan secara nyata dan bertanggung jawab kepada anggota. Dan para pengurus harus benar - benar mengurus anggotanya. Demikian antara lain yang saya sampaikan kepada bupati Zaki, tambah kang DJ.

Saya juga menyampaikan, bergabung  dengan K SPSI 1973 sudah otomatis gerbong K SPSI Provinsi Banten kita tarik ke K SPSI 1973. Ini artinya, tambah kang DJ lagi, kami sudah memiliki rumah baru, rumah sendiri dan kami atur sesuai dengan AD/ART K SPSI 1973. Dalam audiensi tsb, beber kang DJ lagi, bahwa Kabupaten Tangerang secara organisatoris adalah wilayah operasional kegiatan federasi serikat pekerja K SPSI 1973 DPC Kabupaten Tangerang, tadi sekaligus saya perkenalkan 2 pengurus DPC yakni Suherman dan Budiono. Sedangkan pengurus lainnya Imam Sukarsa tidak bisa hadir dalam audiensi tsb karena harus stand by dikantor DPD K SPSI untuk menyiapkan acara penyerahan SK DPD ke para pimpinan DPC K SPSI 1973 se Provinsi Banten. Usai acara audiensi, saya sebagai Ketua DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten akan meluncur ke kantor DPD untuk menyerahkan langsung SK penetapan pengurus kepada para pimpinan DPC se Provinsi Banten, tambah kang DJ.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam audiensi itu,  pengurus menyampaikan kepada bupati agar menindaklanjuti pencatatan surat - surat dari DPC K SPSI 1973 Kabupaten Tangerang.

Laku media cyber Banten88.com bertanya ke kang DJ. Apa tanggapan bupati ?. " Bupati menyambut baik kehadiran K SPSI 1973 di Kabupaten Tangerang. Dan beliau siap membantu sepanjang persyaratan sesuai aturan dipenuhi oleh organisasi " Demikian beber kang DJ.

PENYERAHAN SK UNTUK PIMPINAN DPC

Bertempat di Kantor DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten, usai audiensi dengan Bupati Zaki Iskandar, kang DJ sebagai Ketua DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten  sesuai dengan AD/ART K SPSI 1973, bahwa ketua DPD memiliki kewenangan untuk melegalkan kepengurusan tingkat kabupaten/kota. Rabu kemarin kang DJ dalam kapasitas sebagai Ketua DPD K SPSI Provinsi Banten telah menyerahkan SK kepengurusan periode 2018 - 2023 kepada pimpinan DPC K SPSI 1973 kabupaten/kota se Provinsi Banten kepada :

1. Ketua DPC K SPSI 1973 Kota Tangerang Kusna Ariadiputera.

2. Ketua DPC K SPSI 1973 Kabupaten Tangerang Imam Sukarsa.

3. Ketua DPC K SPSI 1973 Kabupaten Serang Asep Danawiria.

4. Ketua DPC K SPSI 1973 Kota Serang Simon Dililuji.

5. Ketua DPC K SPSI 1973 Kota Cilegon Ashari.

6. Ketua DPC K SPSI 1973 Kabupaten Pandeglang.

Kang DJ menambahkan, pembaharuan surat kepengurusan ini karena kita sudah punya " rumah baru " yakni K SPSI 1973. Soal kepengurusan di Tangsel dan Kabupaten Lebak sedang dalam proses pembentukan, jelasnya.

Pasca penyerahan SK, kepada seluruh pimpinan DPC K SPSI 1973 se Provinsi Banten, kang DJ menginstruksikan : Rapatkan barisan seluruh pengurus dan anggota K SPSI 1973 se Banten. Hilangkan dendam . Ambil hikmah dari peristiwa masa lalu. Kembali mulai kerja untuk kesejahteraan anggota dan keluarganya. Jaga rumah kita yang baru K SPSI 1973 isi dengan niat dan tujuan yang mulia. Demikian penegasan kang DJ Ketua DPD K SPSI 1973 Provinsi Banten.

PERJUANGKAN UPAH RIIL

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi K SPSI 1973 Kabupaten Tangerang Suherman yang didampingi Budiono menegaskan, ini sudah hampir memasuki bulan Desember. Kami K SPSI 1973 akan berjuang secara riil untuk memperjuangkan kenaikan UMP Povinsi Banten dan UMK di kota/kabupaten se Provinsi Banten. Topik ini yang akan kami bedah lebih komprehensif dalam rapat perdana K SPSI Provinsi Banten dalam waktu dekat ini, ungkap Suherman yang juga sebagai Bendahara DPD. (SS).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top