Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Seputar Banten

Kapal Cepat Lintasan Merak-Bakauheni Segera Beroperasi

Sabtu, 27 Mei 2017 23:07:44 wib - Komentar
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. Sabtu,(27/5).

Merak,(Banten88.com): Guna menunjang sarana dan prasarana Dermaga Premium di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten PT ASDP Indinesia Ferry  akan mengoperasikan kapal cepat di lintas Merak-Bakauheuni. Dermaga VI yang nantinya akan diubah menjadi Dermaga Premium. Hal ini juga sebagai langkah untuk menghadapi gelaran Asian Games 2018. Demikian dikatakan Faik Fahmi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry,  dalam acara ground breaking dermaga eksekutif pelabuhan Merak Bakauheni dan pembangunan dermaga VII Merak. Sabtu. (27/5).

Faik Fahmi mengatakan, Ini menjadi tugas ASDP agar menyediakan fasilitas yang memadai, salah satu solusinya kan dengan dibangun Dermaga Premium baik di Merak maupun di Bakauheni. Selama ini, kapal yang beroperasi di lintas penyeberangan Merak-Bakauheuni memakan waktu 2 jam perjalanan.

Nantinya, kapal cepat tersebut hanya memakan waktu 1 jam perjalanan dengan kecepatan 17 knot. Untuk kapal akan kita siapkan kapal khusus yang melintasnya tidak perlu 2-3 jam.  “Hanya 1 jam saja cukup, jadi minimum paling tidak kita harus siapkan kapal yang kecepatannya minimum 17 knot, dan itu juga menjadi salah satu program agenda Pt.  ASDP Merak,”ungkapnya.

Fahmi menambahkan, PT ASDP menargetkan Dermaga Premium dan sarana penunjang fasilitas di Pelabuhan Merak akan beroperasi pada Agustus 2018. Diharapkan nanti dengan dermaga premium dan fasilitas kapal itu kita targetkan di Agustus 2018 pada saat Asian Games itu sudah siap semuanya.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top