Indonesia English
Rabu, 19 Juni 2019 |
Peristiwa

Kapolda Banten, Libatkan POTMAS, Untuk Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai.

Jumat, 22 Maret 2019 21:28:51 wib - Komentar
Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, Menggelar Apel Gelar Pasukan, Dalam Rangka Pengamanan Masa Kampanye Rapat Umum, bertempat di Alun-alun Serang Barat, Jum'at (22/03/2019) Pukul 07.30 WIB.

SERANG ,(Banten88.com): Guna Mewujudkan Pemilihan Umum 2019, Di Provinsi Banten, yang aman, sejuk dan damai, Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, Menggelar Apel Gelar Pasukan, Dalam Rangka Pengamanan Masa Kampanye Rapat Umum,  bertempat di Alun-alun Serang Barat, Jum'at (22/03/2019) Pukul 07.30 WIB.

Bertindak Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan ini, adalah Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, bersama Danrem 064 /MY, Kolonel INF. Windiyatno, turut dihadiri oleh Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Banten, Kajati Prov. Banten, Kepala BNNP Banten, Bupati Serang, Walikota Serang, Walikota Cilegon, Ketua KPU  Prov. Banten, Ketua Bawaslu Provinsi. Banten, Dan Group 1 Kopassus Serang, Danyon Mandala Yudha Kostrad, Dan Gorda Serang, Dan Denpom Serang, Dan Lanal Banten, Dandim 0602 Serang, Dandim 0623 Cilegon, dan PJU Polda Banten, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan partai politik dan organisasi masyarakat (ormas), Seluruh Potensi Masyarakat, Linmas, Satpol PP, Pokdar Kamtibmasy, Senkom, Pramuka, Ormas, serta tokoh masyarakat di Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi. menjelaskan kepada awak media, Bahwa Pelibatan Potensi Masyarakat (Potmas) seperti Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Security, Linmas, Satpam, Sat Pol PP,  Pramuka, LSM, serta para Tim Sukses Paslon dan Partai Politik dalam Perhelatan Pengamanan Masa Kampanye Rapat Umum ini, bertujuan untuk mengajak peran serta aktif seluruh elemen masyarakat banten, untuk bersama sama mewujudkan kampanye yang santun, tertib, aman dan damai.

Pelibatan Potensi Masyarakat (Potmas) oleh Kapolda Banten, seperti Satpol PP, Pokdar Kamtibmasy, Senkom, Satpam, Pramuka, Ormasy, Lembaga Kepeduaan yang berjumlah sekitar 600 orang, sangatlah penting dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Kita melibatkan semua potensi dan elemen masyarakat, agar membantu Polri, TNI dan penyelenggara Pemilu, untuk saling menjaga, mengingatkan satu dengan yang lainnya, dan sama sama mewujudkan pemilu yang aman dan damai, serta kami mengajak para pemimpin partai politik dan tim sukses untuk mengingatkan para simpatisan agar menjaga suasana yang tertib, aman dan ikut jaga keselamatan di jalan saat akan berkampanye dan tertib berlalu lintas serta masing masing parpol, harus bisa mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di provinsi dan di seluruh kabupaten dan kota, ujar Irjen Tomsi.

Dalam amanat nya Kapolda Banten menjelaskan, “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan, Khususnya dalam hadapi Kampanye Rapat umum, termasuk dengan melibatkan seluruh potensi dan elemen masyarakat serta unsur lembaga kepemudaan” Ujarnya saat membacakan sambutan.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi mengatakan bahwa, Sinergitas Polda Banten dan TNI, Forkopimda dan Potensi Masyarakat ini, merupakan bentuk upaya guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat serta menciptakan situasi aman, damai dan sejuk seperti yang didambakan oleh semua masyarakat, oleh sebab itu juga, bersama unsur penyelenggara pemilu KPU, BAWASLU, TIMSES, PEMPROV DAN PEMDA di seluruh Kabupaten dan kota, kita laksanakan deklarasi pemilu damai 2019, semua dilakukan untuk pemilu yang sukses dan penegakan pemilu yang profesional,demikian Edy mengakhiri pesannya.(sumber: Adm Bid Hms.).

 

Satbrimob Polda Banten jaga Kantor KPU Provinsi Banten aman terkendali

Serang,(Banten88.com):Mejelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari, Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten terus upayakan meningkatkan pengamanan secara rutin yaitu pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Banten, dalam pemilu 2019 serentak. Jum'at, 22/03/2019.

Sementara itu Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi saat di konfirmasi kepada wartawan mengatakan, untuk pengamanan kantor KPU kita kerahkan sebanyak 30 batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh  Bripka gunawan. penjagaan yang di lakukan selama 1 X 24 jam setiap harinya, mulai dari Pukul : 08.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB.

"Dalam Menjaga keamanan dilingkungan kantor KPU Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten selalu Standby di malam hari,  agar selalu terjaga dengan aman, mulai dimulai dengan melaksanakan Apel serah terima piket jaga lama kepada piket jaga baru dan seterusnya hingga Memeriksa keadaan situasi dan kondisi disekitaran kantor KPU betul aman dan nyaman", ungkap Edy.

"Alhamdulillah selama pengamanan tidak ditemukan hal yang bersifat mencurigakan serta dilaporkan kantor KPU Provinsi Banten dalam keadaan aman terkendali", tutup Edy. (sumber :AdmBidHumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top