Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Kapolda Banten Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran Suku Baduy

Senin, 29 Mei 2017 16:35:51 wib - Komentar
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan sejumlah bantuan korban kebakaran suku Baduy.

LEBAK,(Banten88.com): Sedikitnya Kepala Keluarga (KK) 105 kehilangan tempat tinggalnya paska  kebakaran hebat yang melanda pemukiman Suku Baduy Luar tepatnya di Kampung Cisaban, Desa Kanekes, Kecamatan Lewi Damar Kabupaten Lebak, Banten. Selasa (23/5) kemarin. Untuk mengurangi beban suku Sunda Wiwitan ini Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan sejumlah bantuan.

Penyerahan bantuan diantaranya uang tunai senilai Rp100 juta, 10 ton beras, ikan asin, garam, mie instan, minyak goreng dan kain sarung diserahkan Kapolda Banten kepada warga masyarakat suku Baduy dengan didampingi Camat Sobang dan Kepala Desa Hariang dan Kanekes.

 

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kapolda Banten bersama jajaran atas musibah yang menimpa warga Baduy. Kapolda Banten, menurut Kabid Humas, meminta masyarakat Baduy yang tertimpa musibah harap bersabar karena musibah merupakan ujian yang harus dihadapi dan diterima.

"Dibalik musibah pasti ada hikmahnya, oleh karenanya kepada korban kebakaran yang telah tidak ada tempat tinggal, mohon banyak bersabar. Terkait bantuan semoga bermanfaat dan jangan dilihat dari nilainnya, tetapi terimalah sebagai bentuk kepedulian kami," ujarnya menghubungi wartawan.Senin (29/5).

Dikatakan AKBP Zaenudin, mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo ini datang ke perkampungan warga Baduy dengan didampingi Komandan Satuan Brimob, Direktur Sabhara, Kapolres dan Wakapolres Lebak, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kanit Tipikor.

Seperti diketahui, sebanyak 84 rumah dan 200 lumbung padi (leuit), di perkampungan Suku Baduy di Kampung Cisaban, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, ludes dilalap si jago merah. Dalam musibah yang terjadi Selasa (23/5) malam itu, sebanyak 105 KK kehilangan tempat tinggal serta 1 orang menderita luka bakar. (Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top