Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Hukum dan Kriminal

Kapolda Banten Sesalkan Main Hakim Sendiri Oknum Anggotanya

Jumat, 20 Oktober 2017 18:14:40 wib - Komentar
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo .

Serang, (Banten88.com):  Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo  menyayangkan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggotanya. Kapolda juga meminta maaf kepada pihak korban dan keluarganya.

"Sangat disayangkan. Seharusnya tidak gampang emosi dan lebih baik mengambil langkah sesuai jalur hukum dan tidak main hakim sendiri, karena tugas Polri memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Kapolda kepada wartawan,  Jumat (20/10/2017).

Kapolda juga meminta Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) supaya kasus tersebut dilakukan langkah tegas dengan memproses tuntas terhadap pelaku yang melakukan pemukulan. Kapolda juga menyebut teman-teman yang melakukan pembiaran juga diberikan hukuman.

"Beri teguran dan sanksi tegas terhadap oknum dan atasannya agar tidak terjadi peristiwa tersebut di kemudian hari," tegas mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo ini.

Seperti diketahui,   kasus ini bermula pada Rabu (18/10/2017) sekira jam 19.30 WIB, korban Amin Sobri mengirim SMS lewat media sosial WhatsApp (WA) kepada oknum anggota Polda Banten RN agar menjauhi kekasih korban. RN tidak terima lantaran isi WA dari korban tersebut bernada memaki dengan kata-kata “anji**”.

Selanjutnya pada Kamis (19/10/2017) sekira pukul 14.00 WIB, RN bersama AG menunggu korban di depan sekolah korban. Terlapor kemudian menyeret dan memborgol korban sambil memukul dan menendang korban. Selanjutnya teman-teman RN datang sekitar kurang lebih 10 orang dengan menggunakan kendaraan satu mobil dan lima motor.  Mereka hanya menyaksikan saja tanpa melerai. (Okan) 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top