Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Nasional - Seputar Banten

Kapolda Boy Rafly Jamin Keamanan Pilkada Serentak di Banten

Rabu, 02 September 2015 15:27:08 wib - Komentar
Brigjen Pol. Boy Rafly Amar.

Serang,(Banten88.com): Jajaran Polisi Daerah Banten sudah mengantisipasi semaksimal mungkin terhadap  kekhawatiran semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2015. Demikian dikatakan Kepala Polda Banten Brigjen Pol Boy Rafly.  Saat menanggapi ancaman kerawanan keamanan pilkada serentak kepada wartawan di Serang. Rabu (2/9).

"Antisipasi kerawanan ini, sehingga pengamanan akan   dilakukan secara maksimal dengan menerjunkan  3500 personil serta menyiapkan personil cadangan yang standby di markas,"ujar  Boy Rafly.

Dijelaskan Boy, sejumlah personil  akan ditempatkan dilokasi lokasi yang dianggap vital seperti lokasi kampanye, pusat keramaian, gedung pemerintahan dan seluruh kantor yang terkait dengan penyelenggaran Pilkada serentak. "Kami akan tetap mewaspadai terhadap segala kemungkinan, yang dapat terjadi, bahkan kalau perlu, seluruh anggota Polda akan diterjunkan sampe kantor polda kosong jika terjadi konflik," ungkapnya.

Untuk itu, hingga saat ini, lanjut Boy pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng KPU Kab/Kota untuk melakukan penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat serta mengajak para ulama untuk memberikan ceramah agar masyarakat paham dan sadar hukum dalam pesta demokrasi. "Sosialisasi terus, kita ajak masyarakat agar lebih cerdas dalam berdemokrasi dengan menghargai orang lain, lawan dan menerima kekalahan," ujarnya

Diungkapkanya, pada pelaksanaan pilkada serentak yang digelar di 4 Daerah yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, sedangkan Kota Tangerang Selatan masuk pada wilayah Polda Metro Jaya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top