Indonesia English
Senin, 21 Januari 2019 |
Seputar Banten

Kapolres Nunung Bagikan Bingkisan Lebaran kepada Penjaga Pintu Rel KA

Sabtu, 02 Juli 2016 20:42:27 wib - Komentar
Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Serang saat memberikan bingkisan lebaran, Sabtu (2/7).

SERANG,(Banten88.com): Sebagian penjaga pintu rel Kereta Api (KA) di Kota Serang mengaku terkejut menyusul kehadiran  Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Serang  saat memberikan bingkisan lebaran, Sabtu (2/7). Selain penjaga pintu rel kereta api, pemberian bingkisan lebaran juga diberikan  kepada panti asuhan yatim piatu dan jompo serta pondok pesantren.

"Kegiatan ini sudah rutinitas tiap tahun, sekadar berbagi bersama dalam merayakan lebaran Idul Fitri. Namun secara kebetulan tahun ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 70," ungkap Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin disela-sela kegiatan.

Kapolres yang juga didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Serang Novi Syaifuddin dan Oktaria Priyahutama ini terlebih dulu mendatangi pos penjagaan pintu perlintasan KA Sumur Pecung. Kedatangan keduanya mengejutkan Cecep dan Wahyudin, penjaga pintu rel kereta api. Tanpa berlama-lama, Kapolres langsung memberikan bingkisan lebaran.

"Pemberian bingkisan ini sebagai wujud tali asih dan bentuk apresiasi terhadap kepada penjaga pintu perlintasan KA yang masih tetap bertugas menjaga keselamatan pemakai jalan di saat Lebaran, kadang mereka juga tidak berlebaran bersama keluarga," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan bulan Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi. Dia berharap pemberian bingkisan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk kebutuhan lebaran. "Nilainya memang tidak seberapa namun ini sebagai bentuk apresiasi kami," kata Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Yoga Priyahutama.

Kebahagiaan tampak dari para penjaga rel kereta api saat menerima bingkisan dari Kapolres Serang. Tak terkecuali Cecep, penjaga pintu rel kereta pada lintasan Cinanggung mengucapkan terima kasih atas perhatian pejabat kepolisian. Cecep mengatakan tugas sebagai penjaga pintu rel kereta merupakan tanggungjawab yang harus dilaksanakan sebaik mungkin meski harus berlebaran jauh dari keluarga.

"Terima kasih pa Kapolres. Bingkisan ini sangat dibutuhkan dan akan saya serahkan kepada isteri agar digunakan untuk lebaran," tutur Cecep. (Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top