Indonesia English
Kamis, 18 April 2019 |
Pendidikan

Kapolsek Waringinkurung Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja

Jumat, 25 Januari 2019 11:27:22 wib - Komentar
Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi S.H didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas desa Waringinkurung melaksanakan sosialisai tentang kenakalan terhadap remaja bertempat di Aula SMPN 1 Waringinkurung.Jumat (25/1).

Serang,(Banten88.com): Kapolsek Waringinkurung  AKP Ate Waryadi S.H  didampingi  Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas desa Waringinkurung melaksanakan sosialisai tentang kenakalan terhadap remaja bertempat di Aula SMPN 1 Waringinkurung.Jumat (25/1).

AKP Ate Waryadi S.H mengatakan, tingkat kenakalan remaja akhir akhir ini sudah pada tahap mengkawatirkan. Tidak sedikit anak anak  yang  sudah terlibat dan terjerat  menjadi pelaku kejahatan dan penyalah gunaan narkoba. Untuk itu dibutuhkan peran orang tua secara aktif  untuk selalu mendampingi anak anaknya saat bermain atau belajar supaya dapat terhindar dari pergaulan bebas.

Ditambahkan Ate Waryadi, mudah mudahan siswa SMP disisni dapat terhindar dari bahaya narkoba berkat bimbingan para guru dan orang tua saat belajar atau saat berada dirumahnya. Karena masa depat bangsa ini berada di tangan generasi muda saat ini.

Perilaku orang tua dan lingkungan akan membentuk karakter anak anak karena anak anak tersebut pada tahap  masa pertumbuhan. “Orang tua harus bisa merangkul dan mendampingi anaknya saat  anak-anaknya bergaul atau bermain media sosial,” ujarnya.

Kapolsek Waringinkurung AKP Ate mengatakan kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius, karena usia remaja merupakan masa-masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh.  “Untuk itu, peran serta para orangtua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik bagi para pelajar atau siswa,” katanya.

Dijelaskan Ate bahwa orang tua wajib memberikan himbauan tentang bahaya narkoba, tawuran antar pelajar, radikalisme, komunisme, premanisme, serta penyalahgunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran UU ITE.   Ini sebagai wujud pencegahan terkait dampak dan bahaya penggunaan narkoba, pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai penerus bangsa.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa SMP dapat memahami tentang pelanggaran hukum yang bertujuan untuk tidak terjadinya tawuran antar pelajar dan bahaya Narkoba. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah, Segenap dewan guru dan siswa SMPN 1 waringinkurung.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top