Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Karorena Polda Banten Laksanakan Kebijakan Reformasi Birokrasi Polri Tahun 2022

Kamis, 16 Juni 2022 19:20:32 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Banten yang diwakili oleh Kabagdalprogar AKBP Puji Winarno membuka kegiatan sosialisasi kebijakan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) tahun 2022 pada Kamis (15/06) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan bertempat di Ballroom Hotel Le Dian Kota Serang, Banten. Setelah kegiatan sosialisasi dibuka oleh AKBP Puji dilanjutkan dengan pemaparan pedoman penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik oleh Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Provinsi Banten yang diwakili oleh Bapak Wijiyatmoko.

Peserta kegiatan dari perwakilan Satker Polda dan Satuan kewilayahan Polres/ Polresta jajaran Polda Banten, sangat antusias mengikuti kegiatan. Hal tersebut sangat beralasan dikarenakan pada bulan ini akan dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai Internal dari Mabes Polri terkait pelaksanaan serta penerapan zona integritas. Dari hasil penilaian tersebut akan menghasilkan predikat  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB.

AKBP Puji Winarno menjelaskan tentang aspek - aspek ypeng perlu diperhatikan. “Aspek – aspek yang perlu diperhatikan dalam penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, Sarana prasarana, Sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan,” tutur Wijiyatmoko.

Selain Narasumber dari perwakilan Kementrian PAN RB Provinsi, turut hadir Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono selaku mentor yang ditunjuk oleh Mabes Polri untuk Polda Banten.

Sigit berharap dengan adanya sosialisasi ini Satker dan Satwil jajaran Polda Banten dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya khususnya yang menjadi sasaran dari Tim Penilai Internal ZI dari Mabes Polri.
“Tolong dipersiapkan seluruh data dukung yang sudah di upload ke aplikasi ePZI dengan sebaik mungkin sehingga kita tidak keteteran pada saat tim penilai internal melakukan pengecekan, harapannya tentu kita dapat diajukan ke Kemenpan RB dan mendapatkan predikat WBK yang tentunya membanggakan bagi Institusi kita khususnya Polda Banten," harap Sigit. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top