Indonesia English
Senin, 20 Mei 2019 |
Kesehatan

Kecamatan Sumur di Serbu Tim Medis

Rabu, 26 Desember 2018 20:07:10 wib - Komentar
Tim Medis Saat Menuju Sumur.

Pandeglang,(Banten88.com): Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda sebagian besar pesisir Barat Provinsi Banten pada Sabtu malam 22/12/2018 pukul 21.27 WIB menyisakan duka yang mendalam  bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten. Pencarian dan evakuasi korban  hingga saat ini terus dilakukan serta penanganan medis terus dilakukan.  Kecamatan Sumur menjadi salah satu wilayah yang mengalami dampak dari tsunami Selat Sunda saat ini sudah mendapatkan bantuan baik secara logistik maupun medis.

Saat ini terdapat 4 (empat) tim medis yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Sumur. Diantaranya tim medis RSUD Malingping, tim medis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, serta petugas PKM setempat. Seluruh tim medis terus berupaya untuk memberikan penanganan yang tepat guna semakin banyak korban luka-luka ditangani dengan baik.

Seperti yang laporkan Sardan, Kepala Desa Ujungjaya Kec. Sumur bahwa Desa Ujungjaya sudah ditangani dengan baik. Hingga saat ini, di Desa Ujung Jaya tercatat 2 orang warga desa dinyatakan meninggal, masih dalam pencarian 1 orang, Koran luka 1 orang, dan tercatat 11 unit rumah mengalami kerusakan.

Untuk penanganan di Kec. Sumur  Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana, memastikan sudah berdiri Dapur Umum Lapangan di Hal Kantor Penyuluh KB Desa Kertajaya Kec. Sumur. Selain itu, menurut Nurhana, pihaknya sedang mengupayakan pendirian dapur umum mandiri masyarakat di Desa Tamanjaya Kec . Sumur. Saat ini, tim  dari Pemprov Banten dan Kab. Pandeglang serta TNI dipimpin Kasi Operasional Korem 064/Maulana Yusuf Serang Kodam III Siliwangi, Anjar Ariwibowo sedang meluncur ke Wilayah Sumur.

Saat ini pula, menurut Nurhana, Tim Penanganan Bencana Tsunami Selat Sunda sedang mengupayakan berdiri dapur umum mandiri masyarakat di Taman Jaya.  “Tim dan peralatan dapur umum sedang diupayakan sampai hari ini di Desa Taman Jaya. (Okan).

     

KOMENTAR DISQUS :

Top