Indonesia English
Kamis, 19 April 2018 |
Pendidikan

Kegiatan 02SN Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Cikande 2017

Rabu, 13 Desember 2017 13:49:20 wib - Komentar
Kegiatan pembukaan 02SN tingkat SD kecamatan Cikande 2017 di lapangan Kadujaro.(Foto:Iman).

Serang ,(Banten88.com): Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar sekolah dasar tingkat kecamatan Cikande, tahun 2017 digelar.

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program Ikatan Guru Olah Raga (IGOR) kecamatan Cikande guna meningkatkan mutu pendidikan bidang olah raga dan kesehatan bagi peserta didik.

Kompetisi ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 13 sampai 14 Desember 2017, bertempat di lapangan Kadujaro, sebelah SDN Cikande 3, Kabupaten Serang. Acara dibuka oleh Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, H. Nursain, S.Pd, MM. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan parade para atlit dari 34 sekolah dasar di Cikande dilanjutkan dengan berbagai pertandingan yang dilombakan.

Ketua panitia kegiatan, Sukma, S.Pd mengatakan, kegiatan ini untuk menggali dan menumbuhkembangkan sportivitas dan kreativitas peserta didik di bidang olahraga sehingga mampu berkompetitif bersaing dengan sekolah lain. Ini juga untuk menggali potensi peserta didik secara individu maupun kelompok di bidang olahraga untuk dijadikan duta kecamatan Cikande menghadapi even yang sama tingkat kabupaten Serang.

“Kegiatan 02SN ini rutin digelar setiap tahun. Tahun ini, temanya meningkatkan sportivitas dan karakter bangsa menuju Cikande Cerdas 2020. Peserta yang ikut semuanya berjumlah 816 orang. Mereka perwakilan dari 34 sekolah dasar yang ada di Cikande. Sedangkan jurinya sebanyak 50 orang, dibantu sama oficial sebanyak 306 orang,’kata Sukma, S.Pd kepada Banten88, usai kegiatan pembukaan O2SN, Rabu (13/12/2017).

Sukma menambahkan dalam kegiatan ini ada 9 cabang olah raga yang dipertandingkan yakni atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur, volly ball, sepak takraw, renang, pencak silat dan karate.

“Untuk hari ini ada 8 cabang olah raga yang bisa dilaksanakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan SDN Cikande 3. Sedangkan untuk karate dilaksanakan besok pagi (Kamis),”ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, H. Nursain, MM.Pd mengatakan, selaku penanggung jawab sekaligus kepala UPT Disdikbud kecamatan Cikande mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala sekolah se kecamatan Cikande, panitia pelaksana kegiatan 02SN, bapak ibu guru pendamping serta seluruh peserta yang telah berkerja keras demi suksesnya acara ini.

“Tiga sukses yang kita harapkan dalam kegiatan 02SN tahun ini yakni sukses di dalam perencanaan, sukses dalam pelaksanaan dan sukses hasilnya. Para pemenang benar-benar diperoleh dari hasil pertandingan yang sportif. Juaranya nanti akan jadi duta kecamatan Cikande ke even tingkat Kabupaten Serang,”pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top