Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati Serang

Selasa, 02 Oktober 2018 11:45:05 wib - Komentar
kegiatan sepeda santai bersama Bupati Serang titik kumpul di kantor kecamatan Ciruas

Serang,(Banten88.com): Bersepeda santai adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan teman atau keluarga. Selain sehat, kegiatan ini juga bisa menciptakan keakraban dan kegembiraan. Kegiatan bersepeda menyehatkan juga bisa mengurangi kepenatan karena menjalankan aktivitas seharian. Tubuh Anda juga bisa makin atletis jika rajin berolahraga dan daya tahan tubuh pun semakin terjaga. Itulah yang terlihat tadi pagi jalanan seputar Ciruas menuju Kota Serang. Kegiatan sepeda santai bersama Ibu Bupati Kabupaten Serang, Hj. Tatu Chasanah, SE, M.Ak, Wakil Bupati Serang, H. Panji Tirtayasa bersama Komunitas para pecinta sepeda dari berbagai dinas maupun instansi juga masyarakat luas.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dindikbud Kabupaten Serang, Drs. H. Aber Nurhadi, M.Pd mengatakan kegiatan sepeda santai diikuti pula oleh anggota DPRD kabupaten Serang, Camat, para Kepala Desa, sekretaris daerah kabupaten Serang dengan jumlah peserta sekitar 700 orang, menempuh jarak sekitar 8 kilometer. Star dari kantor kecamatan Ciruas menempuh rute Ciruas, kaserangan, Nambo, Cibeutik, Cisait dan finish di lahan rencana kantor pemerintah kabupaten Serang Cisait. Peserta juga dihibur dengan panggung gembira dan hadiah berupa door prize bagi yang beruntung,”katanya.

Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Ciruas, Deden Kusnadi, S.Pd mengatakan, para guru dan kepala sekolah di lingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ciruas dan kecamatan lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan sepeda bersama.

“Saya bersama pengurus PGRI Ciruas dan para kepala sekolah berpartisipasi dalam kegiatan sepeda santai ini,”kata Deden Kusnadi kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Selasa (2/10).

Sementara itu, salah satu peserta yang juga Kepala SMP Negeri 1 Kragilan, Ahmad Sulaeman, S.Pd menyampaikan, mengayuh sepeda bersama keluarga  dan teman di pagi hari sangat menyenangkan. Menikmati udara sejuk pagi sembari bersenda gurau dapat mengurangi stres. “Anda pun bisa lebih baik menjalani berolahraga ringan seperti bersepeda. Biar tidak cepat lelah saat mengayuh sepeda, pasti ada triknya ya, apalagi jika ingin menempuh jarak yang cukup jauh. Jarak yang jauh bisa menguras tenaga saat bersepeda. Kondisi fisik tubuh dan sepeda pun harus diperhatikan,”katanya..

“Sebenarnya aktivitas bersepeda tak butuh banyak persiapan yang rumit. Hanya saja, Anda tidak boleh terlalu lelah dan harus beristirahat yang cukup di malam sebelumnya. Hal ini dilakukan agar tubuh lebih fit dan segar keesokan harinya sehingga siap mengayuh dalam jarak jauh. Jika kondisi tubuh oke, bersepeda pun menjadi bersemangat. Rajin berlatih dan banyak mengkonsumsi makanan yang berserat,”pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top