Indonesia English
Rabu, 17 Juli 2019 |
Hukum dan Kriminal

Kejari Rangkasbitung Gencar Sosialisasikan Tilang Online

Kamis, 29 September 2016 19:39:58 wib - Komentar
Surya,Kasi Pidum Kejari Lebak kepada sejumlah awak media presroom kantor Kejari Lebak,kamis (29/9).

LEBAK,(Banten88.com): Untuk mempermudah masyarakat membayar denda yang terkena tilang karena melakukan pelanggaran saat berkendara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rangkasbitung akan segera mensosialisasikan program Tilang Online.

‘’Ini merupakan salah satu cara  pelayanan kami terhadap masyarakat  untuk mempermudah pembayaran denda tilang dan tentunya  kerjasama dengan salah satu Bank yang sudah ditunjuk oleh negara,’’ujar Surya,Kasi Pidum Kejari Lebak kepada sejumlah awak media presroom kantor Kejari Lebak,kamis (29/9).

Dikatakan Surya, Tilang Online ini diharapkan bisa mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat yang memang domisilinya jauh dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengantri dalam melalukan pembayaran denda tilang.

“Kalau sidangnya ya mereka tetap harus hadir, cuma pembayaran denda saja yang bisa mereka lakukan secara online tanpa harus mengantri dan menghabiskan waktu berjam-jam,’’jelasnya.

Menurut Surya, program tilang Online ini nampaknya belum bisa dimengerti oleh masyarakat sehingga butuh sosialisasi lebih lanjut agar masyarakat bisa lebih memahami maksud dan tujuannya.

‘’Kedepan kita akan fokus untuk mensosialisasikan Tilang Online ini baik melalui acara-acara Kejaksaan dan bahkan langsung kepada masyarakat agar Tilang Online ini benar-benar bisa dimengerti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,’’tandasnya.

Kepala Kejari Lebak,Rini Hartati,SH.MH,menambahkan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa dipahami dan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena menurut saya ini adalah salah satu cara yang cukup efisien dalam membayar denda tanpa harus mengantri. Kalau kita lihat dikota-kota lain, Tilang Online ini cukup efektif sehingga masyarakat lebih memilih membayar denda tilang secara online, dan saya yakin kalau sosialisasi kita tentang tilang Online ini secara bertahap terus kita lakukan, masyarakat Lebak pasti akan terbiasa,”pungkasnya.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top