Indonesia English
Jumat, 22 Maret 2019 |
Pemerintahan

Kelola Biaya Perjalanan Dinas, Banten Terapkan E-SPPD di tahun 2017

Minggu, 13 November 2016 18:36:57 wib - Komentar
Kepala DPPKD Banten, Nandi Mulya S.

SERANG,(Banten88.com):Pemprov Banten melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) mulai menerapkan sistem e-sppd di tahun 2017.Hal tersebut sebagai tindak lanjut rencana aksi pemprov dalam rangka pengendalian terhadap pelaksanaan APBD.

Kepala DPPKD Banten, Nandi Mulya S, mengatakan, penerapan sistem e-sppd ini untuk mempermudah mengontrol perjalanan dinas ASN dalam melaksanakan tugasnya, dan tindak lanjut rencana aksi KPK dan pemerintah Provinsi Banten.
“Di tahun 2017 anggaran SPPD di setiap SKPD di pusatkan di bagian umum SKPD tidak ada lagi anggaran SPPD ada di bidang semuanya terpusat di bagian umum, supaya mudah di kontrol dengan adanya e-sppd ini pegawai yang melakukan pejalanan dinas benar-benar terkontrol sehinga dapat terlasananya pemerintahan yang good government. Sosialisasi e-sppd ini di laksanakan di Aula Gedung DPPKD, KP3B, Kota Serang, kemarin.

Dijelaskan Nandy, penerapan e-sppd ini nantinya berlaku juga di UPT dan terintegrasi di sub-bagian umum.

“Sehingga teman-teman yang ada di UPT ketika melaksanakan perjalanan dinas bisa terlihat di pusat. DPPKD dalam hal ini memiliki tugas pokok untuk melaksanakan urusan pemerintahan berdasarkan asas otonomi daerah. Ini adalah tugas yang berat yang harus kita emban semua, marikita berkerja secara profesional dan tetap jaga kesehatan,” ujar Nandy dihadapan sekitar 70 peserta sosialisasi.

Sekertaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan keuangan Daerah Herry Suheri menambahkan, dengan adanya e-sppd ini nantinya setiap pegawai yang melakukan pejalanan dinas harus di dahului dengan Surat Perintah Tugas (SPT) dan langsung di input ke sistem dan terintegrasi ke kasubag keuangan sehingga pegawai yang selasai melakukan perjalanan dinas lansung membuat laporan pertanggungjawaban sehingga nantinya semau akan tertip administrasi.
Sosialisasi e-sppd di hadiri kepala bidang, semua kepala UPT dan kasubag TU yang ada di lingkungan dinas pendapatan dan Pengelolaan keuangan daerah. (Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top