Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Politik

Keluarga Besar Tb Chasan Sochib Dukung Jokowi-Ma’ruf, Wagub Banten Beberkan Alasannya

Minggu, 04 November 2018 22:04:18 wib - Komentar
Pasangan calon presiden dan wakil presiden pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dari keluarga besar tokoh pendiri Provinsi Banten, almarhum Tb Chasan Sochib, pada kampanye terbuka pasangan tersebut di Gedung Olahraga Sultan Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (3/11).

SERANG,(Banten88.com): Pasangan calon presiden dan wakil presiden pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dari keluarga besar tokoh pendiri Provinsi Banten, almarhum Tb Chasan Sochib, pada kampanye terbuka pasangan tersebut di Gedung Olahraga Sultan Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (3/11). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 3 ribu orang yang memadati gedung olahraga tersebut sejak pagi harinya.

Keluarga besar Chasan terdiri dari sejumlah kepala daerah di Banten yang merupakan anak dan cucu Chasan, serta jaringan politik keluarga Chasan selama ini yakni Relawan Banten Bersatu (RBB) dan Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI).

Ketua Umum PPPSBBI yang juga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, dukungan tersebut didasarkan kepada sejumlah pertimbangan. “Sebagai kader Golkar, kakek saya hingga ke anak-cucunya, termasuk saya, jelas dukungan ini adalah bagian dari menjalankan perintah partai,” kata Andika yang adalah cucu Chasan Sohib itu kepada pers usai acara.

Lebih jauh Andika juga mengatakan, dukungan diberikan pihaknya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin juga didasarkan kepada pertimbangan realistis, di mana pihaknya menilai Presiden Jokowi telah melakukan kinerja yang baik selama menjalani tugasnya sebagai presiden selama 4 tahun terakhir. “Kita bisa lihat bagaimana pembangunan di sejumlah sektor dasar sudah on the track, mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Andika menyebut, dukungan diberikan pihaknya juga karena pertimbangan dipilihnya KH Ma’ruf Amin oleh Jokowi untuk menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Disebutkan Andika, Ma’ruf adalah putera Banten yang tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banten jika saat ini dipercaya untuk menjadi cawapres. “Insha Allah sampai dilantik nanti, tentu ini catatan dalam sejarah bagaiamana putera Banten bisa menjadi orang nomor dua di negeri ini,” imbuhnya.

Sebelumnya saat acara, Ketua pelaksana acara deklarasi pihak keluarga besar Chasan Sohib yang juga Walikota Tangerang, Airin Rachmi Diani, dalam laporannya mengatakan, bahwa ratusan ribu anggota RBB dan PPPSBBI siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Dan kepada para ulama di Banten yang selama ini telah bersama-sama dengan keluarga kami dalam melakukan upaya-upaya politik dalam pilkada, kami tidak lupa untuk selalu memohon dukungannya dengan selalu mendoakan niatan dan usaha-usaha politik kita ini,” papar menantu Chasan itu.

Juru bicara keluarga besar Chasan yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan dipilihnya Ma’ruf Amin untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres kali ini. “Kalau kita melihat selama ini, rasanya putera Banten yang duduk di kabinet saja bisa dihitung dengan sebelah jari tangan. Tentu saja sekarang ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat Banten ada putera Banten yang akan menjadi Wakil Presiden,” kata Tatu yang adalah salah satu anak kandung Chasan.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh keluarga besar Chasan tersebut. Namun demikian Jokowi mengingatkan jika hasil survei terakhir, suara pasangan Jokowi-Ma’ruf masih relatif tertinggal dari pasangan penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Mudah-mudahan dengan deklarasi hari ini, nanti kita cek hasil survey bulan depan, perolehan kita akan naik di Banten,” katanya. (ERN)

 

  

KOMENTAR DISQUS :

Top