Indonesia English
Rabu, 24 Juli 2019 |
Hukum dan Kriminal

Kepala Desa Cisangu : Irigasi Cisangu Rp 11,8 Miliar Dinilai Mubajir

Kamis, 28 Juli 2016 19:58:20 wib - Komentar
Proyek irigasi DI Cisangu Kec Cibadak Kab Lebak, Banten.

LEBAK (Banten88.com): Proyek irigasi di Daerah Irigasi (DI) Cisangu bawah yang penangananya di bawah Dinas Sumber Daya Air Dan Pemukiman (SDAP) Provinsi Banten,dinilai mubajir.Pasalnya,proyek yang di danai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2011 hingga 2016 tidak berfungsi sebagai pemasok air ke areal pesawahan.Padahal, di buatnya bendungan dan saluran irigasi itu untuk mengairi ratusan sawah yang terletak di blok cisangu atas dan cisangu bawah.
"Saya katakan irigasi cisangu itu mubajir, tidak ada manfaatnya bagi areal pesawahan Cisangu,"ungkap Ideng Sukatma Kepala Desa Cisangu.

Menurut Ideng,setiap tahun pemerintah selalu menggelontorkan anggaran milyaran hanya untuk sebuah irigasi Cisangu,terhitung sejak tahun 2011 hingga sekarang dana yang telah di kucurkan sebesar Rp 11,8 miliar.

"Proyek belasan milyar itu dinilai hanya menghamburkan uang dan bagi-bagi kue oknum pejabat,"ungkapnya lagi.

Kepala Desa Cisangu yang sudah menjabat selama tiga priode ini mengancam akan mengadukan ke Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPK) Pusat agar proyek irigasi Cisangu tersebut di audit secara menyeluruh.

" Saya akan melaporkan proyek yang ada di DI Cisangu kepada BPKP Pusat,agar dilakukan audit menyeluruh. Dan tidak menutup kemungkinan akan saya laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi,"tandasnya.(dinar)

KOMENTAR DISQUS :

Top