Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

Kepala KCD Pendidikan Serang-Cilegon Pastikan Kesiapan PTM di Smancik

Selasa, 27 April 2021 11:23:35 wib - Komentar
Kunjungan Kerja Kepala KCD Pendidikan Serang-Cilegon ke SMAN 1 Cikande.

SERANG (Banten88.com) : Kepala UPT SMAN 1 Cikande, Mulyadi, M.Pd didampingi Wakasek bidang Kurikulum, Bayi Suardi dan Wakasek bidang sarpras Agus Suyono, menerima Kunjungan kerja kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Serang- Cilegon (Seragon), Ahmad Suhaeri di ruang kerja kepala sekolah, Senin (26/4/2021).

"Dalam Kunjungan kerja ini, kita  melakukan pendataan sekolah sebelum proses pembelajaran tatap muka (PTM) digelar pada Juli 2021 mendatang,"kata Kepala KCD Seragon, Ahmad Suhaeri.

Pendataan tersebut, sambung Ahmad Suhaeri, dalam rangka melihat kesiapan sekolah SMA, SMK dan SKh mana saja yang siap serta mampu melaksanakan Pembelajaran tatap muka secara terbatas di masa pandemi ini.

Pendataan ini sekaligus merupakan bagian dari pemetaan sekolah yang siap melaksanakan PTM. Hasil pendataan akan diserahkan ke dinas. "KCD melaksanakan verifikasi, validasi dan rekomendasi terhadap kesiapan satuan pendidikan menyelenggarakan PTM. Atas dasar hasil rekomendasi KCD ini Dinas Pendidikan Provinsi Banten akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang satuan pendidikan yang diijinkan menyelenggarakan PTM dengan memperhatikanprotokol kesehatan dengan ketat ,"terangnya.

Sedangkan Kepala UPT Satuan pendidikan, Sambung Ahmad Suhaeri, bertanggung jawab atas pelaksanaan PTM di satuan pendidikan dan melakukan evaluasi pelaksanaan PTM serta memastikan pelayanan administrasi sekolah berjalan dengan efektif. "Teknis pelaksanaan PTM diatur dalam pedoman juknis PTM,"paparnya.

Ia menambahkan satuan pendidikan yang dapat menyelenggarakan PTM adalah sekolah yang telah memenuhi syarat-syarat yakni mendapat ijin dari Pemerintah Daerah, Kepala satuan pendidikan telah memenuhi seluruh ketentuan yang terdapat dalam daftar periksa. Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan telah divaksin covid-19 yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi covid-19.

Di tempat yang sama, Kepala UPT SMAN 1 Cikande, Mulyadi, M.Pd mengaku siap melaksanakan PTM terbatas di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni melakukan cek suhu badan dengan Thermogun, menyiapkan fasilitas sarana cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sudah di vaksin. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top