Indonesia English
Sabtu, 28 November 2020 |
Nasional

Ketua SMSI Banten, Mengapresiasi Atas Suksesnya Penyelenggaraan KLW Dan UKW Di Kota Cilegon

Senin, 09 November 2020 21:44:40 wib - Komentar
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Lesman Bangun.

CILEGON,(Banten88.com):  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Lesman Bangun mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW), angkatan ke-XVI di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, pada hari Jum'at, 06-07 November 2020.

Suksesnya, penyelenggaraan KLW dan UKW oleh PWI Banten semoga menjadikan wartawan yang terdidik dan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalis. Juga berpedoman media siber.

Kepada wartawan yang sudah mengikuti UKW dan dinyatakan lulus, agar kiranya setiap memproduksi berita upayakan pemberitaannya berimbang, supaya masyarakat yang mengkonsumsi bisa menelaah sebuah berita yang sempurna.

"Wartawan dilapangan Janganlah menulis berita tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada narasumber yang berhak memberikan sumber informasi yang jelas. Apa lagi beritanya tayang di media online"kata Lesman Bangun saat usai mengikuti acara penutupan UKW. Sabtu, 07/11/2020.

Ia pun, berpesan kepada wartawan media online yang ada di wilayah Banten , agar selalu bisa bersikap netral jelang Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, juga tidak membuat pemberitaan yang bersifat HOAX.yqng akhirnya menimbulkan perpecahan di masyarakat

"Saya mengimbau kepada seluruh temen-teman media, juga kepada rekan-rekan wartawan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, untuk selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ataupun mengikuti kegiatan"pesan Lesman Bangun.

Di acara yang sama, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, mengajak kepada  teman-teman insan pers untuk bisa menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat, khususnya kepada Pers agar jelang Pilkada ini bisa menciptakan iklim kondusif, dan dalam melakukan aktifitas harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

“Mari kita bersama membangun Banten ke depan dengan mentaati Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (sumber Yudhi)

KOMENTAR DISQUS :

Top