Indonesia English
Rabu, 19 Juni 2019 |
Hukum dan Kriminal

KNPI Jayanti Tangerang Keluhkan Kebijakan PT Tetsu Sarana Persada

Rabu, 29 November 2017 14:36:50 wib - Komentar
Pengurus KNPI kecamatan Jayanti.

Tangerang, (Banten88.com): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Banten menuding, PT Tetsu Sarana Persada diduga  sudah menyalahi aturan UUD No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yaitu tidak adanya jaminan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja serta upah yang tidak sesuai dengan standar upah minimum.

Padahal  PT Tetsu Sarana Persada, perusahaan yang memproduksi  Baja dan menjalankan proyek nasional seperti MRT yang lokasinya di desa Jayanti, kecamatan Jayanti, kabupaten Tangerang.

Billy ketua KNPI Jayanti mengaku, jika kebijakan itu sudah berlangsung lama semenjak PT Tetsu baru di buka bahkan dia mengatakan ada 1 orang mengalami cacat pendengaran dan mata sudah tidak bisa melihat akan tetapi sampai saat ini dia masih bekerja menjadi Harian Lepas padahal dia kata Billy bekerja sudah 20 tahun. Semenjak perusahaan baru berdiri.

"Sampai sekarang belum ada penanganan dari pihak perusahaan PT Tetsu Sarana Persada,  Kita resah pak," ujarnya. 

Memang tidak  pernah ada dari pihak perusahaan yang melakukan terobosan atau merubah aturan kebijakan  sesuai UUD ketenagakerjaan sampai sekarang masih banyak karyawan belum di manusiawikan," ujar Billy (29/11/17).

Hal senada dikatakan Ucup, warga  yang pernah bekerja di PT tersebut. Menurutnya ada juga yang pernah kecelakaan sampai cacat dan yang sudah tidak layak bekerja atau sudah tua masih tetap di pekerjakan sampai  tidak di berhentikan sampai saat ini  oleh Perusahaan.

"Ada beberapa orang yang terkena musibah di dalam pabrik atau kecelakaan sampai ada juga yang meninggal dunia tapi pihak perusahaan tidak memberikan uang jaminan atau uang pesangon dan ada juga orang yang tak layak bekerja atau sudah tua tetapi masih di pekerjakan mohon konfirmasi ke perusahaan atas isu itu," tukas Ucup. ( Bahrul Ulum/Eli).

KOMENTAR DISQUS :

Top