Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Politik

Koalisi PDI P dan PPP Segera Terealisasi

Kamis, 01 September 2016 21:57:56 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Wakil Ketua Umum dan Ketua Bappilu Nasional DPP PPP, Margiono, Kamis (1/8) menjelaskan, berdasarkan komunikasi yang dibangun pada Rabu sore masih melanjutkan koalisi dan rencananya acara tersebut dilakukan pada Jumat siang pukul 14. 00 WIB.

"Pembahasan saya dengan Sekjen DPP PDIP Pak Hasto kemarin, deklarasi koalisi partai tetap dilakukan ditempat yang sama di Hotel Ledian Kota Serang. Jadi sudah dipastikan PPP dan PDIP tetap berkoalisi di Pilgub Banten ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, koalisi tanpa pasangan itu nantinya akan mengarah pada siapa sosok wakil gubernur yang akan mendampingi Rano Karno. "Pastinya PPP dan menentukan wakil dari PDIP akan dilibatkan, kami tetap berharap nantinya calon pendamping dari Pak Rano adalah orang terbaik dan mampu membangun Banten kearah yang lebih baik lagi," jelasnya.

 Sementera itu, Gubernur Banten Rano Karno ditemui usai mengadiri tasyakuran laut (Nadran) mengaku dirinya sudah mengetahui adanya deklarasi tanpa pasangan calon antara PDIP dan PPP yang sebelumnya gagal dilaksanakan pada Rabu lalu. 

 "Saya nanti tidak bisa hadir karena itu deklarasi partai, begitu juga saat rapat konsolidasi dan silaturhmi seluruh kader PDIP (se Banten) saya nggak datang, ada tugas ke luar, Ujung Pandang," katanya.

Disinggung mengenai wakil yang telah disampaikan ke DPP PDIP untuk menjadi pendamping di Pilgub Banten, ia berharap salah satunya dapat dipilih oleh Megawati Soekarno Putri. "Sekarang saya buka ada lima nama yang sudah sampaikan, ada Asmudji, Ranta, Jaman, ATN (Ahmad Taufik Nuriman) dan Andika. Dan semuanya saya serahkan pada DPP," jelasnya seraya mengatakan sikap positif atas respon ATN yang sangat percaya diri dengan mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top