Indonesia English
Jumat, 14 Desember 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

Kolaqi Bantu Korban Longsor Cirendeu

Minggu, 21 Agustus 2016 19:27:15 wib - Komentar
Ketua Koprasi Laut Qidul,Eko Priyono.

LEBAK,(Banten88.com): Koperasi Laut Qidul (Kolaqi) yang bergerak dibidang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di dermaga khusus PT Cemindo Gemilang di Desa Darmasari,Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten,tidak hanya semata mata mencari keuntungan,melainkan ikut berbagi kepada sesama dengan melakukan kegiatan sosial,seperti bedah rumah, bantuan sembako hingga santunan anak yatim secara rutin.Hal ini diungkapkan Eko Priyono,ketua Kolaqi kepada Banten88.com. jumat (19/8).

Menurut Eko,anggota Kolaqi yang kini beranggotakan sekitar 250 orang yang sebagian besar adalah berasal dari nelayan dan warga di sekitar Kecamatan Bayah.Para anggota Kolaqi juga rutin menyelenggarakan pengajian yasin tiap malam jumat tujuanya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
” Tak bisa dipungkiri, koperasi itu bertujuan untuk mensejahterakan anggota,namun kami juga tidak ketinggalan berbagai rejeki dengan warga yang kurang mampu, termasuk menyelenggarakan pengajian rutin,” ungkap Eko.

Masih menurut Eko, selain itu tujuan acara yasinan ini juga sebagai ajang silaturahmi, sebagai bentuk wujud syukur terhadap Allah yang telah meberikan kehidupan baru kepada para nelayan dan warga sekitar sejak berdirinya dermaga khusus di Kecamatan Bayah.

Eko juga mengatakan,tidak itu saja, sebagai bentuk kepedulian sosial, Kolaqi juga sudah memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan santunan kepada korban yang terkena musibah longsor di Desa Cirendeu, kecamatan Cilograng baru baru ini.“Alhamdulillah, Kolaqi sudah bisa berbagi. Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami kepada korban yang terkena bencana alam,” kata Eko.

Lebih jauh dijelaskan, koperasi yang dipimpinya selalu menyisihkan sebagian hasil dari usaha yang dikelolanya untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial rutin yang dilaksanakan, yakni pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa serta pembangunan inprastruktur lingkungan.“Kalau pemberian santunan setiap bulan rutin kita laksanakan,” imbuhnya.

Sementara Camat Cilograng,H Edi  Suhendi,S Sos,MSi kepada Banten88.com. Jumat ( 19/8),mengaku terharu dan sangat mengapresiasi pemberian bantuan dari Kolaqi kepada warga Desa Cirendeu Kecamatan Cilograng yang terkena bencana longsor beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban bagi keluarga korban bencana.”Alhamdulillah saya apresiasi Koperasi Kolaqi begitu pedulinya kepada sesama,dengan adanya bantuan tersebut sedikitnya dapat membantu warga cirendeu,” katanya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top