Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

Komisi Dua DPRD Lebak Sidak Ke Pasar Rangkasbitung

Jumat, 28 Juli 2017 17:38:15 wib - Komentar
Komisi II DPRD Lebak saat sidak di Pasar Rangkasbitung.

Lebak, (Banten88.com): Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lebak melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Rangkasbitung pada Jum’at, 28 Juli 2017. Rombongan para legislator terlihat langsung mendatangi, serta menanyai para pemilik toko dan kios terkait penyebab naiknya harga garam saat ini. Sayangnya, para pemilik toko dan kios, yang ditemui Komisi II, tidak satupun yang mengetahui penyebab kenaikan harga jualnya.

Ketua Komisi II DPRD Lebak, Diding Djamaludin mengatakan, bahwa hampir seluruh pemilik toko dan kios yang ditemuinya, tidak ada satupun yang mengetahui penyebab naiknya harga garam. Pedagang hanya menjelaskan, bila garam yang mereka terima, harganya sudah dinaikan pihak distributor maupun agen.

“Semua garam yang diperjualbelikan disejumlah toko dan kios di Pasar Rangkasbitung, harganya naik. Diantaranya harga garam halus dalam kemasan seharga seribu rupiah, kini menjadi tiga ribu rupiah. Namun, sayangnya, para pedangnya sama sekali tidak tahu penyebab kenaikan harganya,” ujar Diding Djamaludin dilokasi.

Anggota Komisi II DPRD Lebak, Acep Dimyati menambahkan, karena para pemilik toko dan kios di Pasar Rangkasbitung, tidak mengetahui penyebab naiknya harga garam. Maka, pihaknya akan mengagendakan sidak ke sejumlah distributor dan agen garam di Kabupaten Lebak.

“Pedagang tahunya, harga garam dari distributor atau agen sudah naik. Makanya agar pedagang tidak merugi, maka merakapun menaikan harganya juga ke konsumen,” terang Acep Dimyati.

Sarni, salah seorang pemilik kios di Pasar Rangkasbitung, mengaku tidak tahu penyebab naiknya harga garam. Bahkan, dirinyapun, belum pernah menanyakan kepada pihak distributor, terkait penyebab naiknya harga garam.

“Yang kami tahu, harga garam dari distributor sudah naik. Makanya ketika bapak-bapak dari DPRD nanya penyebabnya kepada saya, tentu saya tidak tahu Pak,” ungkap Sarni saat sidak komisi dua DPRD Lebak ke pasar Rangkasbitung. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top