Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Advetorial

Komisi II DPRD Banten Tinjau Lokasi Minapolitan di Domas

Kamis, 12 November 2015 13:19:05 wib - Komentar
Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten tinjau lokasi minapolitan di Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Selasa (10/11/2015).

Serang,(Banten88.com): Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan lapangan di Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Selasa (10/11/2015). Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan peninjauan lokasi minapolitan sebagai rencana pengembangan sektor perekonomian Banten.

Perwakilan Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Banten, Rohmawati yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Kampung/Desa Domas ini akan dijadikan sebagai daerah pengembangan ekonomi Banten arahnya ke minapolitan. "Juga akan dijadikan daerah percontohan program pengembangan ekonomi Banten," kata Rohmawati di hadapan Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten.

Menurut Rohmawati, program pengembangan ekonomi Banten ini ada tiga potensi yang bisa dikembangkan, yakni rumput laut, ikan bandeng, dan udang. "Tiga potensi itu bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekomian masyarakat, karena untuk ikan bandeng dan udang bisa diolah menjadi variasi makanan dan olahannya bisa disesuaikan dengan permintaan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan Rohmawati, untuk melaksanakan program pengembangan ekonomi Banten tersebut pihaknya melakukan kerjasama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, antara lain Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP), dan Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag).  Termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Serang. "Program pengembangan ekonomi Banten di Desa Domas ini rencananya akan dimulai pada tahun 2016 nanti, kami minta Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten bisa membantunya," pintanya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten, Saukatudin mengatakan, Komisi II DPRD Provinsi Banten mendukung pelaksanaan program pengembangan ekonomi Banten tersebut. "Program pengembangan ekonomi Banten ini dimaksudkan untuk meningkatkan perekomian masyarakat Banten, jadi kami mendukung dan siap membantu pengembangan programnya," kata Saukat.

Sukat menyakini, jika tiga potensi tersebut dikembangkan secara maksimal tidak hanya meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat menyerap tenaga kerja. "Karena itu kami berharap pelaksanaan programnya tidak mengalami hambatan sehingga masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya," harapnya sambil menutup pembicaraan.(Adv).

KOMENTAR DISQUS :

Top