Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Kondisi Cuaca Merak Normal, Terjadi Lonjakan Penumpang

Minggu, 03 Mei 2015 07:27:08 wib - Komentar

MERAK, (Banten88.com): Lonjakan penumpang terjadi di Pelabuhan penyeberangan Merak, Kota Cilegon,Banten saat  libur panjang akhir pekan bertepatan  libur nasional peringatan Hari Buruh Internasional.

Lonjakan penumpang didominasi kendaraan roda dua, roda empat pribadi, dan penumpang pejalan kaki dengan kenaikan mencapai 100 persen.
Berdasarkan data pengguna jasa di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, peningkatan jumlah penumpang mulai terjadi pada Kamis (30/4/2015) malam.

PT ASDP mencatat, jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 6.040 orang, kendaraan roda dua 1.623 unit, kendaraan roda empat pribadi 2.807 unit, dan truk 2.384 unit.

Humas PT ASDP Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo membenarkan adanya lonjakan penumpang pada libur nasional. Lonjakan penumpang, kata Mario, didominasi kendaraan pribadi. “Banyak karyawan yang menyeberang pada akhir pekan kemarin dengan memanfaatkan liburan ini untuk berwisata dan mengunjungi keluarga ke Pulau Sumatera maupun sebaliknya,” kata Mario, Minggu (3/5/2015).

Penumpukan penumpang terlihat di loket penjualan tiket penumpang pejalan kaki. Antrean kendaraan juga terjadi di sejumlah dermaga di Pelabuhan Merak. Kendati demikian, kondisi di Pelabuhan Merak terpantau lancar.
“Kami mengoperasikan sampai 28 kapal untuk melayani penyeberangan Jawa-Sumatera selama libur panjang ini. Alhamdulillah cuaca Perairan Selat Sunda sudah kembali normal,” katanya.

Terkait kondisi cuaca di Pelabuhan Merak  saat ini dalam kondisi normal, setelah sempat dilanda cuaca buruk, beberapa waktu lalu. “Beberapa hari lalu memang terjadi cuaca buruk dan mengganggu aktivitas disini. Namun sejak kemarin dan hari ini cuaca sudah normal dan aktivitas bisa berjalan seperti biasa,”ujar Radmiadi, Supervisor Port Traffic Control (PTC) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top